Kapolri Hadiri Wisuda Taruna Akpol Semarang

BNews—JATENG—Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menghadiri wisuda 293 taruna yang dinyatakan lulus pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Acara dilaksanakan di gedung Cendrawasih kampus Akpol Semarang pada hari ini (03/07/2020).

Acara wisuda tersebut sekaligus menutup masa pendidikan taruna Tingkat IV yang merupakan Angkatan ke-51 Batalyon Adnyana Yuddhaga. Dari 293 lulusan sarjana Terapan Kepolisian tersebut terdapat 244 taruna dan 49 taruni.

Dalam amanatnya, Kapolri menekankan lima hal penting kepada perwira muda. Pertama, lulusan diminta untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, melaksanakan setiap penugasan dengan penuh tanggungjawab.

Adapun yang ketiga, lulusan Taruna Akpol angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga tersebut diharapkan untuk tidak puas dengan hasil yang sudah di capai saat ini. “Jangan berhenti belajar dan terus meningkatkan kapasitas diri,” ungkap Kapolri.

”Terus tingkatkan pengetahuan guna mendukung pelaksanaan tugas,” sambungnya.

Selain itu sebagai perwira muda baru, lanjut dia, lulusan juga diminta untuk meningkatkan sinergitas dengan masyarakat, TNI, dan seluruh pemangku kepentingan lainnya. “Terakhir, patuhi seluruh ketentuan dan norma yang berlaku,” jelasnya.

Ia pun menegaskan para perwira muda baru tersebut harus menghindari perbuatan yang dapat merusak kehormatan pribadi, keluarga dan institusi Polri. Serta bisa menjadi teladan bagi masyarakat.

Loading...

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir mendampingi Kapolri yakni Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto.

Kemudian, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Kabaintelkam Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Akpol Irjen Polisi Mohamad Asep Syahrudin, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, Wakapolda Brigjen Pol Abiyoso Senoaji serta Pejabat Utama Mabes Polri. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: