Karya Bhakti TNI Tahap III Ta 2023 Diresmikan di Pakis Magelang

BNews-MAGELANG– Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta jajaran Forkompimda telah menghadiri acara peresmian Karya Bhakti TNI tahap III tahun anggaran perubahan 2023 di Desa Kajangkoso, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang pada hari Senin (27/11/2023).

Penting untuk diketahui bahwa kegiatan Karya Bhakti TNI ini dilaksanakan oleh TNI yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Magelang dan masyarakat setempat untuk melaksanakan beberapa kegiatan, seperti pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Al Hasan di Dusun Kajangkoso, Desa Kajangkoso, Kecamatan Pakis dengan hasil yang mencapai 100 persen.

Selain itu, juga dilakukan pembangunan fasilitas umum berupa bangunan talud di Dusun Clapar, Desa Kalijoso, Kecamatan Windusari; dengan hasil persen, pembangunan talud di Dusun Kauman Diwak, Desa Pirikan, Kecamatan Secang dengan hasil 100 persen; dan pembangunan jalan cor blok di Dusun Malang, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan dengan hasil 100 persen juga.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Dandim 0705/Magelang; dan seluruh anggotanya, serta kepada masyarakat yang telah bekerja sama sehingga kegiatan Karya Bhakti ini; dapat berjalan dengan lancar dan berhasil mencapai target yang ditentukan.

“Dengan selesainya Karya Bhakti ini, saya bersyukur karena TNI telah memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan dan peningkatan ekonomi, selain itu juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta bukti sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah, TNI, dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat,” ujar Zaenal Arifin.

Selain itu, Zaenal juga berharap bahwa hasil pembangunan melalui Karya Bhakti TNI ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sehari-hari dan mendukung kegiatan mereka.

“Kami juga mengharapkan agar masyarakat dapat menjaga dan merawat hasil pembangunan yang telah dicapai; agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama,” harapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara itu, Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan tersebut; dilakukan selama kurang lebih 1-1,5 bulan dengan kerjasama dan gotong-royong antara TNI dan masyarakat; serta dengan bantuan sebagian dari anggota Kepolisian.

“Lokasi pembangunan yang dipilih benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat, seperti di wilayah Sawangan; dan Wonolelo yang memiliki medan terjal sehingga pembuatan jalan cor blok sangat diperlukan. Selain itu, di Desa Kajangkoso juga belum ada TPA sehingga masyarakat menginginkan adanya TPA. TPA Al Hasan ini akan mampu menampung 100 hingga 200 santri untuk tujuan pembelajaran anak usia dini,” jelas Jarot.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati Magelang Zaenal Arifin juga menyerahkan beberapa bantuan; dari BAZNAS kepada kepala Desa setempat dan masyarakat. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: