Kasus Kejahatan Jalanan Oleh Pelajar Meningkat, Polresta Magelang Kumpulkan Kepala Sekolah

BNews–MAGELANG— Langkah cepat pencegahan kenakalan remaja khususnya pelajar, Polresta Magelang Polda Jawa Tengah melaksanakan sebuah kegiatan. Yakni Tatap muka dengan Forkopimda Magelang dengan Kepala Sekolah SMP / MTs / SMA / SMK / MAN se- Magelang raya di Gedung Bhayangkara Utama Polresta Magelang pada, Rabu (15/03/2023) pagi hari.

Hadir dalam kegiatan Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono S.I.K, S.H, M.H, Bupati Magelang Zaenal Arifin S.I.P; Dandim 0705/ Magelang diwakili Kasdim, Kapolres Magelang Kota diwakili Wakapolres Kompol Budi Yuwono Fajar Wisnugoho; dan Kadisdikbud Kabupaten Magelang Slamet Ahmad Husein serta Kadisdikbud Kota Magelang.

Diikuti para Kabag, Kasat, serta Kapolsek jajaran Polresta Magelang, Kemenag kota dan Kab Magelang, Kancabdik wil 8 (kedu); dan seluruh Kepala Sekolah tingkat SMP/SMA se-Magelang raya sebanyak 400 (empat ratus) orang.

Dalam sambutannya Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono menyampaikan, hal tersebut sangat penting bagi para pimpinan di garda terdepan. “Hal ini untuk memahami dampak kenakalan remaja khususnya pelajar; apalagi di tengah perkembangan teknologi informasi media sosial saat ini,” katanya.

Ruruh juga menyampaikan bahwa kejahatan yang melibatkan anak di wilayah hukum Polresta Magelang semakin meningkat.

“Hal ini dapat terlihat di tahun 2022 ada 5 kasus kejahatan, di tahun 2023 ada 8 kasus kejahatan; dan perkara tersebut rata-rata adalah pengeroyokan dan kekerasan menggunakan senjata tajam melibatkan anak dibawah umur,” paparnya.

Untuk mencegah kenakalan pelajar ini berlanjut maka Polresta Magelang bekerja sama dengan Forkopimda Kabupaten Magelang; melaksanakan Tatap muka dengan mengundang seluruh Kepala Sekolah tingkat SMP dan SMA se-Magelang raya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kepala Sekolah dan dewan guru dapat bekerjasama dengan orang tua melakukan pengawasan yang ketat bagi para siswa; mengingat usia para pelajar masih sangat rentan, sehingga perlu upaya pencegahan sejak dini. Jangan sampai generasi muda terjerumus hal-hal negatif yang merusak masa depan mereka,” tandasnya.

Sementara Bupati Magelang mengatakan, pihaknya ingin mencerdaskan anak bangsa. “Hal ini karena disaat kita diberikan tugas ada amanat dan tanggung jawab,” tambahnya.

Para peserta sangat menyambut baik dengan diadakannya kegiatan Tatap muka Forkopimda dengan seluruh Kepala Sekolah tingkat SMP/SMA se-Magelang raya. “Dan berharap kegiatan ini dapat menemukan solusi untuk mencegah kenakalan para pelajar terus berlanjut, “ungkap salah seorang peserta Ahmad Zaeni Riyadi Kepala MAN Kota Magelang. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!