IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ungkap Kasus Pembunuhan, Reskrim Polres Magelang Raih Penghargaan

BNews–MUNGKID– Keberhasilan mengungkap kasus dan mengamankan para pelaku kejahatan, Jajaran Satuan Reskrim Polres Magelang menerima penghargaan Kapolda Jateng (31/8/2020). Salah satu prestasi menonjol adalah keberhasilan ungkap kasus penemuan mayat korban pembunuhan di Sungai Progo Borobudur beberapa waktu lalu.

Piagam Penghargaan diserahkan langsung Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi kepada Kasat Reskrim Polres Magelang AKP Hadi Handoyo. Penyerahan tersebut bersamaan dengan apel pagi di Halaman Mapolda Jateng.

“Penghargaan ini kami serahkan kepada Sat Reskrim Polres Magelang karena keberhasilannya mengungkap kasus penemuan mayat korban pembunuhan di sungai rogo, Borobudur, Magelang. Dimana saat itu terjadi pada Sabtu tanggal 6 Juni 2020 jam 12.00,” ungkap Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda Jateng menyampaikan terimakasih dan rasa bangga atas prestasi-prestasi yang diraih oleh jajarannya ini. Kapolda meminta hal tersebut agar dijadikan motivasi untuk semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Bahwasanya Polri merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara kamtibmas dan penegakan hukum. Itu yang jadi dasar pelaksanaan tugas kita, yang harus terpatri di dada kalian. Dan kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat, “ ungkapnya.

Sementara Kapolres Magelang AKBP Roland A Purba melalui Kasat Reskrim AKP Hadi Handoko mengatakan bahwa mayat yang di ketemukan di sungai progo adalah Rizki Adi Setiawan,35, warga Borobudur.

“Saat itu hasil olah TKP penemuan mayat dan hasil Visum Rumah Sakit Muntilan diketemukan adanya tanda tanda penganiayaan. Maka kami memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan,” ujarnya.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dengan kesimpulan tersebut, lanjutnya pihaknya bersama anggota opsnal reskrim melakukan penyelidikan lebih lanjut. Hasilnya mengantongi nama empat orang diduga pelaku.

“Kami lakukan pengejaran, dan tidak selang lama berhasil menangkap dan mengamankan empat orang yang telah mengakui perbuatan pembunuan tersebut,” ungkapnya.

Keempat pelaku yang kami tengkap diantaranya Tiyo Budi Santoso, 21, Reza Dwi Darmawan, 20, Ahmad Nanang Setiyanto, 20, dan Rizky Aries Wicahyo, 25. Semuanya merupakan warga Borobudur dan Mertoyudan, Magelang.

“Untuk modus pembunuhan yakni melakukan kekerasan secara bersama sama yang mengakibatkan meninggalnya sesorang,” terangnya.

Terkait penghargaan tersebut, AKP Handoko menyampaikan bahwa itu merupakan keberhasilan dari tim yang solid. “Tentunya dari anggota dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat di lapangan dijalankan sepenuh hati,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: