Kawanan Maling Bobol Konter, Belasan HP dan Laptop Raib Digondol

BNews—JOGJAKARTA— Kawanan pencuri menggasak sebuah konter di wilayah Terbah, Pengasih, Kulon Progo, Jogjakarta. Akibatnya, belasan HP dan sebuah laptop didalamnya raib. Kerugian ditaksir Rp25 juta.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry menjelaskan, peristiwa pencurian itu terjadi pada Kamis (10/12) sekira pukul 07.00WIB. Hingga kini polisi masih menyelidiki pelaku pencurian itu.

Konter HP Nabilla Cell yang dibobol merupakan milik Taufik Ismail, 39, warga Ngruno Karangsari Pengasih. ”Pelaku masih dalam penyelidikan kami,” kata Jeffry.

Diungkapkan Jeffry, pada Kamis sekitar pukul 07.00WIB saksi Supatmi yang merupakan penjaga toko di samping konter datang untuk membuka kios. Saat itu, ia melihat pintu konter sudah dalam keadaan terbuka.

Kemudian sekira pukul 09.15WIB, saksi II, Esti Winarni yang merupakan penjaga konter datang. Ia mengira pintu sudah dibuka pemilik konter sehingga langsung masuk untuk beres-beres.

”Sekitar tiga menit, penjaga konter keluar dan diberi tahu penjaga toko sampingnya bahwa pintu konter sudah terbuka sejak pagi,” ungkapnya.

Penjaga konter kemudian menghubungi pemilik. Setelah dicurigai adanya tindak pencurian, peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Pengasih. Polisi datang dan langsung melakukan olah TKP. 

Menurut Jeffry, polisi masih menyelidiki bagaimana pelaku bisa masuk ke dalam konter. ”Dari hasil olah TKP, diketahui satu laptop dan 14 HP berbagai merk hilang. Hitung-hitung kerugian pemilik konter Rp25 juta,” kata Jeffry. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: