Keimigrasian Deportasi 34 Orang China dari Jateng

BNews—MAGELANG—Keimigrasian Jawa Tengah terus melakukan pemantauan terhadap orang asing yang bekerja di Jawa Tengah. Di tahun ini, Lembaga dibawah KemenkumHam ini sudah mendeportasi 70 orang asing termasuk 34 diantaranya dari China.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jateng Ramli HS, disela-sela Pengukuhan Pengawas Orang Asing di Kots Magelang, Kemarin (23/7).  “Mereka bekerja di sejumlah perusahaan di Jawa Tengah,” papar dia.

Menurut dia, mereka yang dideportasi tersebut, karena menyalahgunakan perizinan keimigrasian. Selain itu, saat dilakukan pemeriksaan mereka tidak bisa menunjukkan dokumen perjalanannya.

Dia merinci, banyak orang asing yang menggunakan ijin wisata, namun justru bekerja di Jawa Tengah. “Nah oleh karena itu, terhadap kegiatan-kegiatan ini tentunya petugas Imigrasi melakukan penegakan hukum sesuai dengan kewenangannya,” ujarnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 2 Wonosobo I Gusti Ketut Arief Rachman Hakim dalam sambutan Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) tersebut mengatakan diketahui bersama pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 21 Tahun 2016 tentang Bebas Visa Kunjungan, dan pemerintah telah mengambil kebijakan untuk kembali menambah jumlah negara-negara subjek Bebas Visa Kunjungan, hingga saat ini berjumlah total 169 negara. (wan/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: