Tips Mendapatkan Pekerjaan di Tengah Pandemi

BNews—BOROBUDUR— Pandemi covid-19 membuat banyak orang kehilangan pekerjaan. Mencari lowongan atau pekerjaan baru tentu bukan barang mudah.

Banyak persaingan para pencari kerja yang membuat peluang semakin sempit. Namun, bukan berarti tidak ada peluang sama sekali.

Berikut Borobudur News rangkum tips mendapatkan pekerjaan di tengah pandemi. Utamanya di era digital yang pekerjaannya memanfaatkan teknologi:

Perluas Jaringan Daring
Dengan membangun jaringan secara daring, Kamu bisa mengikuti pelatihan online yang memungkinkan mendapatkan kenalan baru. Menambah koneksi di grup media sosial manapun. Jika Kamu seorang mahasiswa yang baru saja wisuda, bisa menghubungi pusat layanan karier atau alumni serta relasi lainnya yang mungkin pernah bekerja sama.

Melek Teknologi
Pada era saat ini, mayoritas aktivitas akan berbasis daring, wawancara pekerjaan tentu akan dilakukan secara daring. Pentingnya bagi para pelamar pekerjaan menguasai berbagai macam aplikasi pendukung seperti Zoom, Google Meet serta aplikasi lainnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Hubungi Kerabat
Hubungi teman ataupun keluargamu agar mereka tahu bahwa Kamu sedang mencari pekerjaan. Beri tahu mereka tentang jenis pekerjaan yang kamu cari. Termasuk jangan ragu untuk menghubungi mantan kolega dan bos jika kamu melihat lowongan di perusahaan mereka karena lebih tahu keterampilan dan etos kerjamu dibanding pelamar baru.

Loading...

Tingkatkan Skill
Tingkatkan skill serta kemampuan sehingga Kamu bisa memenuhi kualifikasi lowongan kerja yang ada. Di sini, Kamu bisa mengasah skill yang sudah dimiliki maupun yang belum dimiliki. Beberapa kursus yang bisa diambil untuk mengasah kemampuanmu misalnya Google Data Studio, Google Analytics, Copywriting, hingga kursus Microsoft Excel.

Tetap Update
Selalu pantau situs perusahaan yang Kamu inginkkan. serta riset perusahaan dengan mengikuti akun perusahaan maupun akun pribadi karyawannya di media sosial. Kamu juga bisa merisetnya dengan mencari berita-berita mengenai perusahaan terkait. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: