Misterius, Penyebab Keracunan 71 Santri di Temanggung

BNews— TEMANGGUNG— Kasus penyebab keracunan 71 santri di Pondok Pesantren Mifrakgurosyidin Madureso Kabupaten Temanggung masih misterius. Polisi belum menemukan bukti penyebab keracunan itu.

Hingga kini masih dalam tahap penyelidikan. Adapun untuk penyebab pastinya belum diketahui karena sampel makanan masih diteliti di laboratorium.

“Sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti keracunan. Sisa makanan yang ada, masih diteliti di laboratorium dan belum ada hasil, biasanya lama. Memang ada makanan-makanan yang dicurigai, tapi yang mana belum pasti,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, dr Supardjo, kemarin.

Akan tetapi, lanjut Supardjo, dari analisanya jika belajar dari kasus-kasus yang sudah ada, biasanya karena makanan sudah basi jadi sudah tercemar bakteri. Dalam kasus kali ini pihak Polres maupun Dinkes sama-sama mengirim sampel makanan ke laboratorium meski jalurnya berbeda namun tetap dengan tujuan sama dan tetap melakukan koordinasi.

“Kemarin yang dijadikan sampel itu hanya dari muntahan para korban karena sisa makanan sudah tidak ada. Itupun mengambilnya dari tempat sampah, kalau dari muntahan itu biasanya sudah sulit diketahui spesifiknya dari makanan apa, jadi saya pesimis,” kata dia. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: