Kembangkan Destinasi Wisata, IFTA Eksplorasi Wilayah Magelang Selatan

BNews—MUNTILAN—Indonesian Fighter Tourism Association (IFTA) sebagai asosiasi yang bergerak di bidang kepariwisataan, membangun kemitraan dengan paguyuban penggiat wisata Pesona Magelang.

Ketua IFTA, Hendra Perdana mengungkapkan kemitraan tersebut untuk mendorong target wisata di wilayah Magelang khususnya yang ada di wilayah selatan yang belum berkembang. Namun memiliki pontensi besar di pariwisata.

”Kami memiliki visi untuk mencari destinasi wisata baru untuk kami kembangkan dan perkenalkan kepada para pecinta pariwisata. Sekarang kami bekerjasama dengan tim Pesona Magelang untuk membuka destinasi wilayah baru,” kata dia, Selasa (10/11/2020).

Dia menjelaskan, usai mengeksplorasi sejumlah destinasi wisata, kemudian kuliner dan lain sebagainya yang berada di wilayah Magelang Selatan, nantinya pihaknya akan membuat sebuah kerangka paket wisata. Yang kemudian bisa ditawarkan kepada para pecinta wisata baik nasional maupun international.

Terkait pemilihan lokasi yang dieksplor di wilayah Magelang selatan, Hendra menjawab ”Ya karena kalau wilayah Borobudur itu telah di support oleh pusat. Jadi kami lebih mengeskplor tempat-tempat yang belum terekspor dan belum menjadi tempat wisata favorit,” jelas dia.

Tim research and analysis IFTA, Priyadi Wibisono menambahkan sejumlah lokasi yang di datangi, antara lain Jurang Jero, desa wisata, Pasar Tiban Watulumbung Candi Gunung Wukir, Taman Tirta Kebon Ndelik, Sanggar Dua Atap, Desa Bahasa.

”Kemudian Kali Putih Resto, Bolinggo resto dan Resto Bukit Menoreh serta ada beberapa lainnya,” imbuh dia.

Loading...

Dia menjelaskan, IFTA sendiri bertujuan untuk mengajak pelaku wisata di daerah untuk mengangkat potensi-potensi yang ada di wilayahnya sekitarnya yang belum popular. ”Semoga ini bisa menjadi jembatan yang baik kepada pemeritah pusat maupun daerah, untuk sama-sama mengembangkan destinasi tersebut yang mena punya potensi lokalitas yang tinggi,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: