IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Resiko Kredit Online, Bunga Tinggi dan Jangka Waktu Pendek

BNews—TEKNO— Mau mencoba mengajukan kredit secara online ? Borobudur News memberikan pertimbangan lebih dahulu sebelum berniat mengajukannya karena banyak reskio yang harus disiapkan.

Salah satu pengguna kredit online, Heruwanto mengaku kredit online memiliki bunga yang sangat tinggi. Dia meminjam uang sebesar Rp 1 juta dengan bunga 24 persen.

Perhitungannya, dia hutang Rp1 juta dengan bunga 0,8 persen untuk tenor 30 hari. Berarti, Anda harus membayar bunga 24 persen atau sekitar Rp1.250.000. BI sendiri belum menentukan limit bunga kredit online.

Salah satu resiko pinjaman online adalah plafond tanpa agunan yang tidak besar. Rata- rata dibawah Rp 5 juta per pinjaman.

BACA JUGA : POLISI CANTIK PESERTA KARNAVAL MUNTILAN BIKIN BAPER

Loading...

Bahkan beberapa pinjaman online mulai dari 1 juta rupiah dan baru bisa meminta kenaikkan plafond setelah mengambil pinjaman beberapa kali.

Kemudian, reskio lain, jika nasabah tidak bayar maka akan ada tindakan penagihan. Penagihan tidak akan dilakukan jika nasabah membayar tepat waktu.

Ada persepsi, karena ini adalah pinjaman online, jika nasabah tidak bayar maka tidak akan ada proses penagihan dan hanya dilakukan reminder via email serta sms.

Tentu saja, ini tidak sepenuhnya benar. Dalam website dan informasi di perjanjian, jelas bahwa nasabah yang tidak bayar akan ditagih oleh perusahaan pinjaman online.

Mereka yang terlambat akan dikenakan denda keterlambatan yang jumlahnya tinggi. (bn1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: