Kendaraan Patroli hingga Markas Satpol PP Kota Magelang Disemprot Disinfektan

BNews—MAGELANG— Seluruh ruangan dan kendaraan dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Magelang disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan itu dilakukan Dinas Pertanian Kota Magelang guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Jumat (20/3).

Kepala Satpol PP Kota Magelang Singgih Indri Pranggana menuturkan, selain melakukan penyemprotan, seluruh personel yang ada melakukan bersih-bersih di lingkungan Markas komando (Mako).

Jelas Singgih, penyemprotan dilakukan hingga sudut-sudut ruangan. Termasuk kendaraan operasional baik kendaraan bermotor, mobil dan truk patroli. Personel juga diwajibkan meningkatkan kebersihan diri sendiri.

”Karena personel kami patroli keliling kota. Jadi, kami sedia membawa hand sanitizer dan menyediakan sabun cuci tangan disetiap wastafel dan kamar mandi,” jelasnya.

Kendaraan patroli tidak luput dari tindakan penyemprotan disinfektan.

Kendati bersentuhan langsung dengan masyarakat di lapangan, personel Satpol PP diimbau tetap menjaga jarak dengan orang lain.

”Jarak terdekat antarorang yang disarankan adalah 1,5 meter. Upayakan tidak terjadi kontak fisik secara langsung,” imbau Singgih.

Seorang petugas Dinas Pertanian Kota Magelang, Rizal, menjelaskan bila kandungan di dalam cairan yang disemprotkan merupakan campuran dari disinfektan, Iodine dan air. Cairan dari bahan yang dikombinasikan tersebut diyakini mampu membunuh virus Korona sehingga mencegah bertambahnya pasien.

”Komposisinya itu sepuluh mililiter Iodine, 30 mililiter disinfektan dan dicampur air. Untuk memenuhi satu tanki penyemprotan berukuran enam liter,” terang Rizal. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: