Keren! Asnawi Mangkualam Cetak Gol Perdana di Liga Korea Selatan

BNews—OLAHRAGA— Asnawi Mangkualam mencatat sejarah saat timnya, Ansan Greeners mengalahkan Gimpo Citizen 3-1 di laga K League 2 pada Sabtu waktu setempat, 23 Juli 2022. Di laga itu, dia mencetak gol dalam kemenangan timnya.

Di kompetisi Liga Korea Selatan divisi 2 tersebut, Asnawi membuat gol ketiga bagi timnya pada menit ke-88. Menyusul dua gol sebelumnya dari Son Jin-kyu (47′) dan Geon-Joo Choi(56′).

Ansan Greeners yang berstatus di tuan rumah dalam laga itu bangkit setelah kebobolan lebih dulu pada babak pertama oleh Min-Ho Yun, menit ke-39.

Gol yang diciptakan Asnawai di laga ini cukup mengejutkan. Dalam prosesnya, dia mencetak gol setelah menerima umpan dari rekannya, meneruskan dengan tendangan kaki kiri mendatar, lalu masuk ke gawang lawan.

Itu merupakan gol pertama Asnawi untuk klub K League 2 sejak bergabung Januari 2021. Gol itu sekaligus membuatnya mencatat sejarah sebagai pemain pertama asal Indonesia yang mencetak gol di Liga Korea.

Sebelum bergabung dengan Ansan Greeners, Asnawi bermain untuk klub Liga 1 Indonesia, PSM Makassar.

Pemain berusia 22 tahun ini total telah bermain dalam 32 pertandingan Liga Korea. Sejak bergabung dengan Ansan Greeners, dengan 30 laga di antaranya di Liga Korea.

Dari 32 laga tersebut, 15 pertandingan di antaranya dilakoni pada musim ini (2022).

Menghadapi Gimpo Citizen, bek kanan yang juga bermain sebagai sayap kanan ini tampil sebagai starter di posisi bek kana dalam pola 4-3-3. Ini kali keempat Asnawi Mangkualam tampil penuh dalam 90 menit.

Asnawi sebelumnya bermain selama 90 menit ketika menghadapi Gimpo Citizen pada pertemuan pertama, kemudian Gyeongnam FC, dan Daejeon Hana.

Kemenangan atas Gimpo Citizen membuat Ansan Greeners naik satu tingkat ke posisi kesembilan klasemen sementara K League 2, masih berada di zona bawah. (*)

Sumber: Tempo.co

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: