KEREN !!! Seorang Taruna Akmil Magelang Juara Kempo Di Jepang

BNews–MAGELANG–  Sebuah kabar menggembirakan datang dari salah satu taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang. Ia adalah Sersan Mayor Satu Taruna (Sematutar) Aufa Azhar Hendartyo.

Aufa berhasil meraih medali emas (kategori embu perorangan tingkat Kyu 1) kejuaraan Shorinji Kempo tingkat nasional di Nihonbudoukan Jepang.

Naufa merupakan taruna dengan nomor Akademi 2018.006 kecabangan Infanteri yang saat ini mengikuti pendidikan di National Defence Academi (NDA) Jepang Jurusan Teknik Elektro.

Atas prestasinya tersebut, Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya beserta staf memberikan apresiasi kepada Sermatutar Aufa.

Kejuaraan nasional Jepang Shorinji Kempo tingkat universitas ini diikuti 500 atlet yang terdiri 75 universitas bagian Kansai dan 50 universitas bagian Kanto.

Adapun nomor-nomor yang ditandingkan Enbu (Kata) berpasangan tingkat kyu6- dan 4 keatas, Enbu (kata) perorangan kyu1- dan 4 keatas serta Enbu (kata) beregu.

“Selamat kepada Sermatutar Aufa Azhar Hendartyo yang sudah mengukir prestasi berhasil mendapatkan medali emas (kategori Embu perorangan tingkat Kyu 1),” kata Gubernur Akmil dalam keterangan pers, Rabu (10/11/2021).

“Naufa mengharumkan bangsa dan negara di bindang olahraga beladiri Kempo. Seluruh civitas akademika Akademi Militer bahagia dan bangga terhadap prestasi yang sudah ditorehkan,” ujarnya. (*/inews)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: