Ketua DPRD Desak Untidar Tindak Tegas Oknum Dosen Posting Ujaran Kebencian

BNews–MAGELANG--Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno, sangat menyayangkan tindakan oknum dosen Universitas Tidar Magelang Hendrarto, yang memposting status ujaran kebencian di media sosial. Dia berharap sang dosen diberikan tindakan tegas.

“Saya berharap kepada kampus terkait untuk segera mengusut dan memberikan tindakan tegas pada pegawainya lantaran telah menciderai persatuan,” kata Budi Prayitno.

Advertisements


Udik sapaan karib Budi Prayitno juga merasa geram dengan ulah oknum dosen Untidar Magelang yang memakai akun facebook Hendrarto. Aksi itu telah mencoreng nama Magelang.


Dikatakan dia, Indonesia umumnya dan Magelang khususnya sudah hidup rukun dan harmonis. Namun sengaja dirusak untuk memecahbelah persatuan.

”Mutu seorang dosen terus jadi tidak baik. Tercemar semuanya. Citra Untidar Magelang dan Magelang jadi kurang bagus. Saya sangat menyayangkan,”  kata Udik menyesalkan, Minggu malam (13/10).

Terang dia, menjadi hak pribadi masing-masing untuk berlaku senang atau tidak suka terhadap seseorang. Namun, perasaan yang berpotensi merugikan seseorang tidak seharusnya menjadi konsumsi publik seperti membuat postingan yang mengandung ujaran kebencian.

”Dia dosen lo. Dosen itu maha guru. Harus pandai-pandai mencoba mengungkapkan perasaan dengan kalimat lebih etis, cerdas dan santun,” tegas Budi.

Pascaviral konten ujaran kebencian dan hoaks dosen jurusan Ilmu Administrasi Negara kepada Menkopolhukam Wiranto, pihak universitas dituntut segera mengusut tuntas demi meredam suasana.

”Bukan hanya dibimbing. Bukan hanya dibina. Kalau sudah kayak gitu (penebar hoaks) tidak layak jadi dosen lah,” pungkas dia. (han/wan)

BACA JUGA : VIRAL OKNUM DOSEN UNTIDAR POSTING UJARAN KEBENCIAN TERHADAP WIRANTO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: