Ketua PD Muhammadiyah Magelang Resmikan gedung Baru KB ‘Aisyiyah Cahaya Hati

BNews–MAGELANG– Gedung baru Kelompok Bermain (KB) ‘Aisyiyah Cahaya Hati di Desa Bojong, Kecamatan  Mungkid, Kabupaten Magelang telah diresmikan. Secara simbolis dilakukan oleh Drs. H. Jumari selaku Ketua Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang.

Peresmian dilaksanakan pada Hari Minggu, 5 September 2021 di  kompleks sekolah KB Cahaya Hati.

Pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Drs. H. Jumari  menjadi simbolisasi peresmian yang dilaksanakan. Turut hadir dan mendampingi prosesi peresmian Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Desa Bojong.

Kelompok Bermain (KB) ‘Aisyiyah Cahaya Hati resmi berdiri pada tanggal 14 Juli 2009. Sebelum  memiliki gedung mandiri, PAUD tersebut menempati gedung Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) milik  Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Bojong.

Selama kurang lebih 11 tahun kegiatan belajar  mengajar dilaksanakan di gedung tersebut. Pada tahun 2021 ini, Pimpinan Ranting Muhammadiyah  dan ‘Aisyiyah berinisiatif membangun gedung baru tersebut.

Pembangunan tersebut melibatkan  partisipasi dari berbagai pihak, utamanya para donatur serta masyarakat sekitar Desa Bojong.

Sebelum mendirikan Kelompok Bermain (KB), Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Desa Bojong terlebih  dulu mendirikan Taman Kanak-kanak (TK) ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA).

 Melihat pentingnya  Pendidikan anak usia dini utamanya anak-anak usia pra-TK, maka didirikanlah amal usaha Kelompok Bermain (KB) ‘Aisyiyah Cahaya Hati.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Terlebih, masih minimnya lembaga pendidikan sejenis yang  berdiri di wilayah Desa Bojong dan sekitarnya. Pendirian amal usaha ini tentunya sangat sesuai dengan  maksud dan tujuan Muhammadiyah untuk menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud  masyarakat Islam yang sebenar-benarnya, dimulai dengan pendidikan anak sejak usia dini.

Peresmian gedung baru Kelompok Bermain (KB) ‘Aisyiyah Cahaya Hati di Desa Bojong menjadi  tonggak sejarah baru untuk KB ‘Aisyiyah Cahaya Hati.

“Harapannya peserta didik nyaman dan krasan  belajar di sana, semakin banyak masyarakat yang tertarik dan berminat untuk menyekolahkan putra  putrinya di KB ‘Aisyiyah Cahaya Hati.  Tentu saya juga berharap KB ‘Aisyiyah Cahaya Hati lebih bagus  ke depannya, maju, dan bisa menjadi KB unggulan yang menciptakan anak-anak cerdas, kreatif dan berakhlak mulia”, tutur Dwi Tresnaningsih, selaku Kepala Sekolah KB ‘Aisyiyah Cahaya Hati yang  sekaligus menjabat sebagai Ketua Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Desa Bojong. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: