IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Terekam CCTV, Pelaku Bawa Kabur Sepeda Penghuni Kos di Jogja

BNews—YOGYAKARTA—Aksi  pencurian yang terekam CCTV terjadi di sebuah indekos di Umbulharjo, Kota Yogyakarta, pada Senin (7/9/2020) malam. Aksi tersebut dilakukan oleh seorang perempuan yang membawa kabur sepeda milik penghuni indekos.

Pemilik sepeda sekaligus korban, Fitriyanti, 24, mengatakan ia menyadari sepedanya telah raib ketika akan berangkat kerja. Awalnya, ia mencari-cari di sekitar kos barangkali sepedanya dipinjam oleh penghuni kos yang lain namun, tak kunjung ditemukan.

”Akhirnya saya minta izin untuk melihat CCTV yang ada di sekitar kos. Terlihat ada orang tak dikenal keluar membawa sepeda milik saya, ciri-ciri orang tersebut persis dengan wanita yang pernah meminta baju bekas kepada penghuni kos,” katanya, Jumat (11/9/2020). Dikutip dari Harianjogja.com.

Dia menjelaskan, dari rekaman CCTV, saat kejadian pencurian itu terjadi ia dan temannya sedang menonton televisi di lantai dua. ”Kejadiannya itu sekitar pukul 19.00 WIB. Kebetulan saat itu saya sedang menonton televisi di lantai dua dengan teman saya dan volume saat itu sedang kencang jadi kami tidak tahu kalau ada yang masuk kos,” ujarnya.

Fitri menyebut, terduga pelaku pernah datang ke indekos itu beberapa waktu lalu. Kehadiran perempuan itu untuk menawarkan kepada penghuni kos agar menyumbangkan pakaian baju bekas ke sebuah panti asuhan.

”Sekitar akhir Agustus lalu dia (terduga pelaku) datang ke sini. Namun, karena tidak ada yang punya baju bekas akhirnya wanita ini berencana balik ke kos empat bulan mendatang. Ia datang waktu itu untuk mencari baju bekas untuk panti asuhan,” imbuhnya.

Tak sampai empat bulan, perempuan tersebut datang lagi ke kos pada Senin (7/9/2020) lalu. Perempuan itu menanyakan kembali baju bekas. Terduga pelaku diterima oleh salah satu penghuni kos yang berada di lantai satu.

Loading...
Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

”Waktu itu ia pergi dengan terburu-buru mungkin karena tidak digubris. Saya juga masih melihat televisi. Wanita tersebut datang dan menemui teman saya yang sedang mencuci baju di lantai satu,” terangnya.

Akibat sepedanya hilang, korban terpaksa harus berjalan kaki ke tempat kerjanya di sebuah jasa pengiriman barang. Ia berharap agar sepedanya tersebut bisa kembali kepadanya. “Aksi pencurian sudah saya laporkan kepada ketua RT dan RW,” pungkasnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: