Indonesia dan Thailand Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

BNews—OLAHRAGA— Dua negara sudah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 dan akan berlaga pada fase knock out yang berlangsung pada 10 Agustus.

Timnas Indonesia U-16 merupakan negara pertama yang memastikan tempat di semifinal Piala AFF U-16 2022. Anak asuh Bima Sakti tampil sebagai juara Grup A, menyisihkan Vietnam, Filipina, dan Singapura.

Dalam tiga laga di fase grup, Timnas Indonesia U-16 selalu meraih kemenangan. Setelah mengalahkan Filipina 2-0, Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan membungkam Singapura sembilan gol tanpa balas. Pada laga terakhir skuad Garuda Asia menyudahi perlawanan Vietnam dengan skor 2-1.

Sementara negara kedua yang sudah memastikan tempat di babak perebutan tiket final adalah Thailand. Tim junior Gajah Perang merupakan juara Grup B.

Berbeda dengan Indonesia, Thailand tidak menyapu bersih laga fase grup dengan kemenangan. Thailand menang 5-0 atas Brunei, seri 1-1 melawan Laos dan mengalahkan Timor Leste 4-1.

Masih ada dua tiket semifinal Piala AFF U-16 2022 yang tersisa dan diperuntukkan bagi juara Grup C serta runner up terbaik.

Posisi runner up terbaik akan diperebutkan Vietnam serta penghuni peringkat kedua di Grup C. Sementara Laos yang finis sebagai peringkat kedua Grup B dipastikan gagal lolos karena kalah bersaing dengan Vietnam.

Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Vietnam memiliki peluang meraih tiket ke semifinal.

Mengacu pada bagan permainan yang dirilis AFF, Indonesia sebagai juara Grup A akan bertemu dengan juara Grup C. Sementara Thailand yang menghuni posisi juara Grup B akan menghadapi wakil runner up terbaik.

Daftar 2 Negara Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2022:

1. Indonesia

2. Thailand

Sumber: CNNIndonesia.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: