Kisah Sedih Erni, Tunjukkan Keberhasilan Wisuda di Depan Makam Ibunya

BNews—KISAH— Kisah pilu sontak viral di media sosial pertengahan Oktober 2019 lalu. Seorang gadis berbagi kesedihannya sesaat dirinya wisuda kelulusan kuliahnya.

Gadis tersebut bernama Erni Susanti ini. Ia harus menerima kenyataan memilukan kalau acara wisudanya tidak bisa dihadiri ibunya yang sudah meninggal.

Advertisements


Sang ibu diketahui meninggal karena sakit pada 16 Oktober 2018. Erni menceritakan kisah sedihnya tersebut melalui akun Facebooknya pada 10 Oktober 2019 lalu.


Empat tahun yang lalu, Erni sempat bingung saat menentukan kuliah dikarenakan kondisi keuangan keluarganya yang tidak baik saat itu. Hingga akhirnya, Erni pun melanjutkan kuliah dengan beasiswa.

Sejak saat itu, ibunya sudah sakit. Saat Erni masih semester dua, sang ibu sering menanyainya kapan wisuda.

“Tiap tahun mamak nanyak. Berapa lama lagi wisuda? Lama kali katanya. Padahal kuliah baru 2 semester. Tahun kdua kuliah. Dia nanya lagi. Uda mau wisuda? Karena asik ditanyain aja. Ku jawab bentar lagi mak. Langsung di ajak beli bakal baju untuk di pake pas wisuda katanya. Kuliah masih 2 tahun lagi,” tulis Erni pada unggahannya.

Sang ibu kemudian mengajak Erni berbelanja bakal kebaya untuk persiapan wisuda yang masih 2 tahun lagi itu. Namun, rencana sang ibu melihat anaknya menyandang gelar sarjana itu sirna.

Satu tahun sebelum Erni Wisuda, ibunya meninggal dunia. Padahal, Erni sudah mengusahakan agar ia bisa menyelesaikan wisudanya dengan cepat agar sang ibu bisa melihatnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS UNTUK HANDPHONE KALIAN GRATIS (KLIK DISINI)

Erni sendiri baru diwisuda pada tanggal 9 Oktober 2019 lalu. Saat namanya dipanggil, Erni berusaha menahan air matanya karena teringat sang ibu.

Saat nama orang tuanya dipanggil saat wisuda, Erni sengaja lama maju kedepan. Dirinya berusaha untuk tidak menangis, Karena bukan kesedihan yang perlu di perlihatkan. Kebanggan lah yang patut di pertontonkan. Seorang wanita yang tak sekolah. Yang 11 tahun berjuang sendiri tanpa suami. Yang hanya berjualan sarapan pagi. Tapi bisa menyekolahkan anak nya sampai tinggi,” cerita Erni.

Setelah selesai acara wisuda, dirinya menyempatkan diri ‘laporan’ ke makam ibunya. Dengan memakai seragam toga lengkap dengan medali dan topi, cewek ini mengabadikan fotonya di pusara sang ibu.

Curhatan Erni Susanti yang diunggah pada beberapa waktu lalu itu pun viral di Facebook. Hingga kini, postingan itu telah dibagikan lebih dari 7.000 kali. Sementara itu banyak warganet yang salut akan perjuangan cewek berhijab ini. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: