Kisah Sukses Pria yang Viral Naik Sapi di Pasar Grabag : Pernah Dapat Mobil

BNews-GRABAG—Siapa sangka pria yang videonya viral naik seekor sapi di Pasar Grabag Kabupaten Magelang cukup sukses didunia peternakan. Dia ternyata seorang pengusaha sapi yang memiliki beberapa ekor hewan jenis mamalia yang berukuran besar.

Tak tanggung tanggung, sapi koleksinya berhsil menjuarai kontes extrim tingkat nasional dan mendapatkan hadiah berupa mobil Honda brio.

Sapi itu adalah jenis Peranakan Ongol (PO) ini memilik berat sampai 1 ton lebih dalam kondisi perut kosong. Adalah Joko Paryogo pemuda 23 tahun asal Dusun Bedoyo Desa Baleagung Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang yang mempunyainya

NEWS: Sapi asal Grabag Magelang ini juara 1 Kelas D berat 830 Kg (6/12)-(Foto:Istimewa)
NEWS: Sapi asal Grabag Magelang ini juara 1 Kelas D berat 830 Kg (6/12)-(Foto:Istimewa)

Sapi andalannya diikutkan berbagai kontes di Indonesia. “Terakhir di Kerawang Jawa Barat 6 Desember 2019 lalu. Dan Alhamdulillah kita mendapatkan 4 juara di kelas berbeda dengan membawa beberapa ekor sapi,” katanya saat diwawancari Borobudur News (14/12).

Joko menyebutkan, bahwa dalam kontes terakhir di Kerawang dikonteskan berbagai kelas yang berbeda. “Sapi kami mendapatkan juara 1 Kelas B dengan berat 970 Kg, Juara 1 Kelas C dengan berat 1015 Kg, Juara 1 Kelas D dengan berat 830 kg dan Juara 4 Kelas Extrim dengan berat 1085,” paparnya.

Dalam perlombaan tersebut, Joko mendapat hadiah utama satu unit mobil Honda brio warna kuning. “Alhamdulillah kita bisa membanggakan Magelang di kontes luar kota seperti ini. Harapannya tetap berlanjut prestasinya,” pungkasnya.

Joko pun menjalani bisnis jual beli sapi sejak lama. Dibalik idenya menaiki sapi dari Pasar Hewan menuju rumahnya beberapa waktu lalu ternyata bagian dari promosi. Memamerkan sapi miliknya supaya dilirik pembeli.

“Sekalian promosi,” pungkas dia. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: