Komunitas Menoreh Jeep Adventure Bagikan Masker, Nasi Box dan Hand Santizer

BNews–BOROBUDUR– Komunitas Menoreh Jeep Adventure bagikan ribuan masker, hand sanitizer dan nasi box di kawasan luar Taman Wisata Candi Borobudur Magelang (13/4/2020). Kegiatan tersebut merupakan aksi kepedulian terhadap sesama yang terdampak wabah covid-19.

Bayu Wijanarko selaku Ketua Umum mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang pertama kali ini dalam rangka pencegahan virus corona khususnya untuk warga borobudur. Kegiatan ini kami beri nama Parang Menoreh Jeep Adventure Peduli Covid – 19. Adapun slogan dalam kegiatan ini adalah, Mari Cegah Dan Basmi Corona Dari Desa Untuk Indonesia Tercinta,’ katanya.

Dijelaskannya, seperti diketahui bersama, sudah satu bulan lebih virus corona mengganggu aktifitas masyarakat. Persebarannya semakin merajalela dan dikatakan bisa menyebar sangat cepat di banyak negara. WHO atau organisasi kesehatan dunia telah mengumumkan bahwa virus corona sudah dikategorikan sebagai virus yang bersifat pandemik.

“Untuk itu, pemerintah telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi beberapa dampak ini. Antisipasi ini tentu diharapkan mampu menekan grafik persebaran virus corona di Indonesia,” jelasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Pemerintah juga telah menekankan pentingnya kesadaran warga untuk menggunakan APD antara lain memakai masker saat berada di luar rumah. “Namun himbauan memakai masker ini sepertinya masih dianggap sebelah mata oleh sebagian masyarakat. Padahal masker sangat berguna untuk membantu mencegah penularan dan penyebaran corona,” ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut Bayu, berawal dari rasa keprihatinan pihaknya membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. “Dan dalam aksi baksos kali ini berjumlah kita libatkan 25 orang dengan mengendarai enam unit Jeep wisata. Kita tetap lengkap APD dan jaga jarak,” paparnya.

Loading...

Bayu mengungkapkan, kali ini pihaknya membagikan 1500 lebih masker dan hand sanitizer yang diproduksi sendiri untuk masyarakat Borobudur. “Selain itu kami juga akan melakukan penyemprotan desinfektan di area kawasan candi borobudur karena wilayah ini sangat strategis. Serta kita bagikan puluhan nasi box yang diabgikan kepada masyarakat kecil seperti tukang becak dan lainnya,” ungkapnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa menjadi inspirasi masyarakat borobudur untuk lebih peduli dalam menjaga kebersihan dan kesehatan diri. “Dan saya himbau serta berharap masyarakat tetap berada di rumah dulu saja, keep social and phisical distancing. Dan mari bersama sama cegah dan basmi corona dari desa untuk indonesia tercinta,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: