Komunitas Ojol Magelang Bagikan Takjil Gratis

BNews—MAGELANG— Kepedulian terhadap sesama dilakukan oleh komunitas ojek online (ojol) di Kota dan Kabupaten Magelang. Mereka yang tergabung dalam komunitas koplak ini membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan.

Kegiatan sosial ini dipusatkan di Jl Sarwo Edhie Wibowo, elang berbuka puasa, kemarin. Sebanyak 500 paket takjil dibagikan 20 anggota komunitas tersebut, dengan menyasar pengendara sepeda motor dan sopir truk atau kendaraan box.

“Kami turut prihatin dengan adanya pandemi Covid-19, dengan kegiatan sosial ini sedikit bisa membantu untuk berbuka puasa,” papar Dikin, salah satu anggota komunitas tersebut.

Dikin mengatakan, kegiatan kepedulian tersebut sudah dilaksanakan tiga kali ini, dan mendapat respon yang baik dari masyarakat.

“Baru sebatas pembagian takjil, ke depan mungkin bisa pembagian masker dan hal yang bermanfaat lainnya. Dalam bulan ini juga akan diadakan pembagian takjil sesi kedua. Diharapkan takjil yang dibagikan lebih banyak daripada saat ini,” papar Dikin, warga Tempuran Magelang ini.

Dikin menambahkan, anggota Komunitas Koplak sendiri adalah warga yang berprofesi sebagai ojek online, dimana mayoritas bekerja di lapangan atau jalanan. 

“Di jalanan, kepedulian kami terasah, oleh karenanya kami wujudkan juga melalui kegiatan berbagi takjil gratis ini, kepada pekerja di jalanan, seperti sopir truk dan sejenisnya,” pungkas Dikin. (her/wan)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: