KONI Kota Magelang Dilantik, Target Tiga Besar Dulongmas Ditancapkan

BNews—MAGELANG—Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Magelang periode 2018-2022 resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Subroto di Parama Hall Borobudur International Golf & Country Club, Kota Magelang Kamis (27/02/2020). Mereka langsung tancap gas menatak even Dulongmas.

Ketua KONI Kota Magelang yang baru dilantik, Budi Cahyadi pihaknya langsung bekerja usai dilantik. Saat ini sedang mempersiapkan atlet-atlet di berbagai cabang olahraga untuk mengikuti Porwil Dulongmas bulan November 2020 di Pekalongan.

”Kami akan membuat tim bayangan sesuai dengan kemampuan dan AD/ART yang telah ditetapkan guna memaksimalkan atlet di Dulongmas,” ungkapnya.

Dia menargetkan Kontingen Kota Magelang dapat masuk ke tiga besar di Porwil Dulongmas bulan November. ”Cabang olahraganya antara lain Tarung Derajat, Selam dan cabang-cabang beladiri,” paparnya.

Budi menyatakan dengan adanya Sport Centre di Gelora Sanden akan memaksimalkan fasilitas yang ada. Tentunya untuk persiapan perlombaan-perlombaan yang akan datang.

”Tentunya dengan adanya Sport Center diharapkan dapat menunjang atlet-atlet dalam meningkatkan prestasi-prestasi,” terangnya.

Walikota Magelang Sigit Widyonindito melalui Pelaksana Harian (Plh) Taufik Nurbakin menjelaskan dana Hibah sebesar Rp 2,4 Miliyar diberikan kepada KONI untuk meningkatkan prestasi, pembinaan dan hadiah untuk Atlet.

Juga sebagai salah satu bukti dukungan Pemerintah Kota dalam pengembangan olahraga-olahraga di Kota Magelang. ”Dengan dana tersebut, diharapkan cabang-cabang di Kota Magelang dapat mendulang prestasi selain dengan dukungan sarana prasarana yang sudah diberikan, contohnya Sport Centre Gelora Sanden,” pungkasnya. (cr1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: