Mahasiswa Amikom Yogyakarta Turun Lapangan Bantu Pelatihan Promosi Wisata

BNews–JOGJA-– Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi dari Universitas Amikom Yogyakarta mengadakan sebuah kegiatan. Yakni Proyek Sosial Sosialisasi Penggunaan Sosial Media Marketing dan Pelatihan Foto Produk Desa Wisata Kerajinan Bambu Brajan.

Mereka menghadirkan program sosialisasi guna mengedukasi para warga pelaku UMKM agar dapat berkembang.

Kegiatan tersebut dilakukan selama satu hari di Desa Wisata Kerajinan Bambu Brajan, Sendangagung, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman, Kamis (22/12). Dengan menghadirkan dua narasumber dengan tema Sosial Media Marketing dan Teknik Foto Produk.

Ketua pelaksana Bayu Wicaksono mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini agar semua pelaku UMKM di Desa Brajan ini dapat berkembang dan meningkatkan ekonomi desa.

Dengan begitu, lanjutnya diharapkan bisa bermanfaat bagi semua pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya.

“Kita mengharapkan dari adanya kegiatan pada hari ini, warga pelaku UMKM bisa lebih berkembang lagi. Kita juga sudah menghadirkan narasumber yang sudah ahli di bidang marketing dan foto produk,” katanya.

Sementara Dade Irwan Sunadi, spesialis Sosial Media Marketing yang hadir sebagai narasumber dalam tema Mengembangkan Strategi Marketing di Desa Wisata.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Materi yang disampaikan terkait tentang bagaimana cara yang efektif memasarkan produk di sosial media.

“Saya tadi memberi usul terkait sistem di Desa Wisata Brajan ini untuk mengikuti jejak sistem yang ada di Desa Wisata yang ada di Lombok dengan bekerja sama dengan pemuda untuk bagian marketing, dan orang tua yang memproduksi barangnya, sehingga nanti profitnya dibagi dua,” ujarnya.

Lalu Hanif Rohman, ahli Fotografi dan Desainer juga turut hadir sebagai narasumber kedua; dengan tema Pelatihan Foto Produk. Materi yang disampaikan mengenai basic dari teknik fotografi seperti angle, background; pencahayaan, dan lain-lain.

“Saya melihat potensi penjualan produk kerajinan bambu di Desa Wisata ini sangat bagus, tetapi dalam hal foto produk masih kurang karena pelaku UMKM yang kebanyakan orang tua. Maka dari itu di kesempatan ini saya senang bisa mengajarkan para pelaku UMKM yang sudah tua agar usaha mereka bisa lebih berkembang,” paparnya.

Dosen pembimbing yaitu Wiwid Adiyanto, S.I.Kom, M.I.Kom dan Rr Pramesthi Ratnaningtyas, S.Sos, M.A turut membimbing; dalam kegiatan proyek sosial ini. Harapannya kegiatan ini dapat membantu perkembangan serta perekonomian para pelaku UMKM di Desa Brajan. (adv)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!