Kontingen Kabupaten Magelang Raih Juara Popda Kedu, Pemanasan Untuk Provinsi

BNews–MAGELANG- Kabupaten Magelang menorehkan hasil cemerlang dalam ajang   Pekan Olahraga Pelajar Daerah(Popda) Tingkat Eks Karesidenan Kedu. Sebanyak 77 Atlet Pelajar ikut berkompetisi di lima cabang olahraga (cabor).

Cabor tersebut yakni bola tangan, bola voli, sepak takraw, bola basket, dan panahan. Hasilnya beberapa juara berhasil diperoleh oleh kontingen Kabupaten Magelang.

Rinciannya adlaah  3 atlet meraih juar 1 sepak takraw, 24 atlet juara 1 bola tangan, 13 atlet juara 2 bola voli, 11 atlet juara 3 bola voli; 3 atlet juara 3 sepak takraw, 12 atlet juara 3 bola basket. Sementara 11 sisanya meraih juara dalam beberapa kategori cabor panahan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein menyambut prestasi ini sebagai hasil yang menggembirakan.

Pasalnya, prestasi ke-77 atlet itu diraih dalam keterbatasan. Di antaranya lantaran waktu latihan yang kurang dan keterbatasan tempat olahraga.

Husein juga menganggap Popda Eks Karesidenan Kedu ini sebagai pemanasan untuk menghadapi Popda Provinsi.

“Dari enam cabor (di Popda Kedu), kan ada yang dipertandingkan di provinsi selanjutnya. Ada yang hanya eksibisi,” ujar Husein, Senin (18/10).

Meskipun dengan keterbatasan, lanjutnya para atlet pelajar ini mampu meraih hasil cukup bagus. “Ya keterbatasan waktu, pembukaan sarana atau tempat olahraga juga belum bisa,” imbuhnya.

Ditanya apakah sesuai target, Husein menyapaikan iya dan semoga setiap tahunnya sesuai dengan targetnya.

“Dan mudah-mudahan bisa ditindaklanjuti di tingkat provinsi pada bulan November nanti” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: