Kontingen Magelang Raih 79 Medali di Popda Kedu

0
524
POPDA: Inilah para pelajar tim Popda Kabupaten Magelang yang berlaga dalam ajanv Popda Karisidenan Kedu (6/3)--(Foto-Istimewa)
POPDA: Inilah para pelajar tim Popda Kabupaten Magelang yang berlaga dalam ajanv Popda Karisidenan Kedu (6/3)--(Foto-Istimewa)

BNews–TEMANGGUNG- Perolehan medali tim Popda Kabupaten Magelang sebanyak 79 medali (6/3). Ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Eks Karisidenan Kedu ini berlangsung di Kabupaten Temanggung 1-5 Maret 2019.

Arif Rafman Kasi Pembinaan Penghargaan Olah Raga Disparpora Kabupaten Magelang, mengatakan bahwa sebanyak 79 medali tersebut dengan rincian Emas sebanyak 🥇27, Perak🥈27, dan perunggu🥉25. “Untuk penyumbang terbanyak medali bagi kontingen Popda Kabupaten Magelang berasal dari Cabor Taelwondo sebanyak 7 emas, 15 perak dan 14 perunggu,” Katanya.

Sementara peringkat dua penyumbang medali sementara bagi Tim Popda Kabupaten Magelang yakni cabor Silat dengan 22 medali. Berikutnya Cabor Karate sebanyak 15 medali, Sepak Takraw 5 medali, Voli 3 medali.

Berbagai macam cabang olah raga di lombakan mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat. “Adapun cabang-cabang olahraganya antara lain sepak bola, sepak takraw, dan bola voli untuk tingkat SD. Lalu sepak bola, sepak takraw, karate, taekwondo, bola voli, bola basket, dan judo untuk tingkat SLTP,” Imbuhnya.

Sebelumnya untuk Babak kualifikasi Popda tingkat Eks Karesidenan Kedu telah dilaksanakan di Kebumen. “Untuk pelaksaan Popda ini dilakukan di beberapa tempat di Kabupaten Temanggung antara lain Di stadion bumi Phala, Gor bambu runcing, Gor makukuhan, SMK N 1 Temanggung, dan gedung pemuda,” Ujarnya.

“Secara umum target belum terpenuhi namun kedepan akan terus ditingkatkan, dan saya berharap ada yang maju perwakilan tingkat Provinsi Jawa Tengah,” Pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here