Kota Magelang Belum Aman, Satu Lagi Balita Positif Covid-19, Tertular Saat Lebaran

BNews—MAGELANG— Kasus positif Covid-19 di Kota Magelang kembali bertambah selama dua hari terakhir. Terbaru, petang kemarin (9/6/2020) Pemkot Magelang mengkonfirmasi satu tambahan pasien.


Juri Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang Majid Rohmayamto mengatakan kasus baru ditemukan di Kelurahan Cacaban Magelang Tengah Kota Magelang. Pasien baru ini balita berusia 2,3 tahun.


Pasien, kata dia diduga tertular saat lebaran. Penularan diduga kuat dari dari Kabupaten Magelang.

“Kami mengkonfirmasi pasien balita yang hasil swabnya menyatakan positif dan dirawat di RSU Tidar Kota Magelang,” kata dia, kemarin.

Dia mengatakan, pasien terular dari keluarganya saat lebaran lalu. Keluarga di Cacaban menerima tamu berkunjung dsri Kabupaten Magelang.

“Kalau Sumber penularan belum tahu persis. Ada kemungkinan salah satu anggota rumah datang dari Kabupaten Magelang dan pada lebaran banyak teman yang berkunjung ke rumah pasien,” katanya.

Dia mengungkapkan, pasien menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 2 Juni “Ternyata hasil tes swab positif Covid-19. Namun kondisi pasien dalam kondisi membaik,” tuturnya.

Loading...

Pihaknya telah melakukan test swab terhadap 7 orang yang memiliki kontak erat dengan pasien. “Hasilnya belum diketahui, masih menunggu,” ujarnya.


Sebelumnya, dua anak penderita Covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien pertama DIL usia 9 bulan dirawat di RSUD Tidar Magelang sejak 25 Mei 2020.


Kemudian BIL usia 8 tahun, anak dari MJS, pasien positif Covid-29 dari klaster Gowa. “BIL dikarantina mandiri sejak 18 April 2020 dan sudah diswab sebanyak 12 kali,” katanya.

Sementara itu, data kasus Covid-19 Kota Magelang terbaru menyebutkan pasien positif mencapai 26 kasus. Rinciannya, 3 pasien masih dirawat, pulang pantau 2 orang, sembuh 17 dan meninggal dunia 4 orang. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: