Kuatkan Kelembagaan, KONI Kabupaten Magelang Bentuk Koordinator Olahraga Kecamatan

BNews–MAGELANG-–  Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Magelang melakukan konsolidasi organisasi dan penguatan kelembagaan. Kali ini dengan membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan ( KOK ).

Pembentukan KOK akan dilaksanakan di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang.

Kegiatan ini diawali pembentukan KOK di wilayah Kecamatan Bandongan dan Windusari. “InsyaAllah KONI Kabuoaten Magelang menarget sebelum masuk Bulan Ramadhan, 21 Kecamatan sudah terbentuk KOK,” ungkap Wakil Ketua KONI, Suwarsa (29/3/2021).

Dia juga mengatakan bahwa Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) merupakan sub kordinat KONI Kabupaten Magelang dalam upaya pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Magelang. Sehinggga KOK ini merupakan kepanjangan tangan atau jejaring KONI Kabupaten Magelang di Wilayah Kecamatan.

“Kami mempunyai pertimbangan dan orientasi bahwa potensi olahraga di Kabupaten Magelang bisa terus kita tingkatkan prestasinya. Hal ini mengingat jumlah penduduk yang cukup banyak, animo masyarakat yang tinggi terhadap olahraga prestasi menjadi pertimbangan utama dalam program pembentukan KOK ini,” paparnya.

Alhamdulillah, lanjutnya pada kesempatan pertama ini  Kecamatan Bandongan dan Windusari pembentukan KOK bisa berjalan lancar. “Pembentukan ini juga mendapat respon positif dari stakeholders  dan tokoh olahraga di wilayah tersebut,” tandasnya.

Sementara Plt Camat Bandongan D.Umar Singgih dalam sambutanya mengatakan langkah pembentukan KOK dari KONI merupakan langkah strategis. Yakni dalam upaya membina dan meningkatkan prestasi olahraga serta mendorong masyarakat untuk terus gemar berolahraga di Kabupaten Magelang.

“Kami berharap dan berkeinginan suatu saat ada Pekan Olahraga Kecamatan, Pekan Olahraga Kabupaten sebagai bentuk perwujudan dari  program pemerintah Kabupaten Magelang. Yakni dalam bidang peningkatan prestasi Olahraga,” harapnya.

Terpilih sebagai Koordinator KOK Kecamatan Bandongan, Munginan mengatakan, terimakasih kepercayaan para peserta musyawarah atas terpilihanya. “Kami siap bersinergi dengan KONI dan Pemerintah Kabupaten Magelang. Tentunya dalam mewujudkan peningkatan prestasi Olahraga di Wilayah Kecamatan Bandongan. Kami optimis Bandongan ke depan akan banyak muncul atlet atlet yang mampu dan bisa membawa harum Kabupaten Magelang dalam kancah Jawa Tengah maupun Nasional katanya,” terangnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: