Lagi, Angin Kencang Terjang Rumah Warga di Sawangan dan Pakis

BNews—MUNGKID—Angin kencang masih terus melanda kawasan lereng Merbabu.Pagi tadi atap empat rumah warga menjadi korban (18/11).

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto mengatakan bahwa angin kencang masih terus terjadi di leng Merbabu. “Pagi tadi empat rumah warga mengalami rusak dibagian atap. Dua rumah warga di Kenalan Desa Kenalan Kecamatan Pakis dan dua rumah di Dusun Swanting Desa Banyuroto Kecamatan Sawangan,” katanya siang ini (18/11).

Advertisements
data-ad-client="ca-pub-7527045268089399" data-ad-slot="4730062367">


Dijelaskan untuk di Kenalan dua rumah tersebut milik Muji Slamet, 32 dan Priyadi, 35. “Untuk kronologi kejadian, angin kencang terjadi pada pukul 08.50 wib. Warga dan relawan langsung melakukan kerja bakti untuk dilakukan pembenahan,” jelasnya.


Sedangkan untuk di Dusun Swanting Bayuroto Sawangan, Dua rumah tersebut milik Parju, 45 dan Tumar, 35.”Sedangkan untuk di Swanting kejadian terjadi pada pukul 10.00 WIB. Kerjabakti pembenahan rumah telah dilaksanakan tadi pukul 13.00 WIB oleh kurang lebih 30 orang warga dan relawan,” paparnya.

Loading...

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat akan meningkat kewaspadaannya saat terjadi angina kencang diwilayahnya. Upayakan keluar ke ruangan terbuka untuk menghindari reruntuhan atap jiak tersapu atap,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: