Lagi, Penambang Pasir Tewas Tertimbun Longsor

BNews-SRUMBUNG— Kecelakaan di area penambangan pasir Merapi kembali terjadi (7/10). Seorang penambang manual tewas tertimpa tebing yang dia gali di kawasan Cawang Kulon Alur Kali Bebeng.

Korban atas nama Asmu’I, 47 warga Tembeman Desa/Kecamatan Salam tewas tertimbun material pasir dan batu.”Saat korban menambang material tiba-tiba tebing setinggi kurang lebih 5 meter longsor menimpa tubuh korban,” ungkap Jumari, 50 salah satu saksi saat dimintai keterangan pihak Polsek Srumbung.

 

“Korban tertimbun material pasir sedalam kurang lebih dua meter dengan posisi berdiri, saya bersama penambang lain langusng berupaya membantu mengevakuasi korban namun tidak bisa terselamatkan karena korban menderita memar dikedua kaki dan kepalanya,” imbuhnya.

 

Kapolsek Srumbung Iptu Daryanto menerangkan dalam rilsnya setelah mendapat laporan kerjadian jajaran Polsek Srumbung langsung mendatangi lokasi kejadian.”Kami sudah melakukan olah tkp, mengumpulkan saksi dan mendatangi rumah keluarga korban,” katanya (8/10).

Kejadian ini sudah kedua kali dalam sepekan dan mengakibatkan penambang manual pasir merapi meninggal dunia. Sebelumnya pada tanggal 4 Oktober 2017 kemarin juga satu penambang manual meninggal dunia akibat tertimbun longsor di sungai bebeng.

“Kami himbau kepada seluruh penambang manual untuk lebih berhati-hati saat berkerja, pelajari lokasi tambang dan hindari daerah yang rawan longsor,” pungkasnya. (bsn)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: