Tiga Penambang Merapi Tertimbun Longsor Satu Tewas

BNews- SRUMBUNG— Laka tambang terjadi di alur sungai bebeng area Tanggulangsi masuk wilayah Dusun Cepagan Desa Kaliurang Kecamatan Srumbung Magelang pagi tadi (4/10). Laka ini mengakibatkan salah satu penambang meninggal dunia di lokasi dan dua orang di larikan ke RSUD Murangan Sleman.

 

Dari informasi yang dihimpun Borobudur News kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.45 wib. Ketiga korban merupakan warga dusun Tlatar Desa Sempu Kecamatan Turi.

Untuk ketiga penambang tersebut yakni  Sumardi, 50 meninggal dunia karena tertimpa material pasir dan batu dari tebing atau gundukan ditengah sungai setinggi kurang lebih 5 meter . Sedangkan Suparno, 40 sopir mobil pic up AA 1672 VF mengalami luka patah tulang paha dan Yudi Purnomo, 28 mengalami luka lecet-lecet.

 

Salah satu saksi kejadian Eryanto, 46 menerangkan saat ketiga korban memuat pasir dari lokasi tiba-tiba tebing longsor.

“Longsoran berupa pasir dan batu itu menimpa tiga korban tersebut dan salah satunya meninggal di lokasi kejadian dengan tertimbun material,”katanya saat dimintai keterangan pihak kepolisian.

 

Ketiga korban langsung dilarikan ke RSUD Murangan Kabupaten Sleman untuk menjalani perwatan dan ototpsi terhadap korban meninggal dunia. Dari hasil otopsi disimpulkan bahwa ini murni kecelakaan dan pihak keluarga korban sudah menerimanya selanjutnya korban dibawa pulang kerumah duka untuk dimakamkan. (bsn)

 

Baca Juga :

BERITA SOAL TAMBANG DI MAGELANG

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: