Lakukan Pelanggaran PNS di Pemkot Diberhentikan dan Ditunda Kenaikan Pangkat

BNews—MAGELANG— Pemerintah Kota Magelang melakukan penindakan terkait kedisiplinan PNS. Ada tujuh orang PNS yang mendapatkan hukuman karena indisipliner.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang Aris Wicaksana di sela-sela bimtek di Hotel Puri Asri, kemarin. Sebanyak tujuh Aparatur Sipil Negara/ASN/PNS di lingkungan Pemerintah Kota Magelang dijatuhi sanksi.

Dia mengatakan dari tujuh tersebut, tiga orang dijatuhi sanksi ringan dan empat orang dikenakan sanksi berat. Lanjutnya, tiga PNS melakukan pelanggaran disiplin kategori ringan diberi teguran lisan, teguran tertulis dan membuat pernyataan tidak puas secara tertulis.

Mereka diberikan pembinaan, juga kelonggaran waktu untuk membuktikan.

Empat PNS yang diberikan sanksi berat, mendapat penundaan kenaikan pangkat selama setahun, penurunan atau pelepasan jabatan serta diberhentikan secara hormat tanpa pemberitahunan sebelumnya.

Alasannya, para oknum PNS telah meninggalkan pekerjaan tanpa keterangan yang jelas, selama 46 hari kerja. “Untuk yang mendapat sanksi ringan, kalau ternyata yang bersangkutan tidak masuk kerja karena sakit bisa dievaluasi lagi. Kalau yang sanksi berat, mereka kebanyakan meninggalkan pekerjaan tanpa keterangan jelas,” kata Aris. (han/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: