Launching Pendaftaran Bakal Caleg Muda PKS Jateng, Syaikhu: Regenerasi Kepemimpinan

BNews—MAGELANG— Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendorong generasi muda menjadi pegiat politik. Salah satunya dengan membuka pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024 untuk generasi muda.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan, pihaknya menyadari bahwa dalam regenerasi kepemimpinan diperlukan keterlibatan anak muda.

”Karenanya, pada kesempatan ini kita Launching Pendaftaran Bakal Caleg Muda PKS,” katanya usai acara Launching Pendaftaran Bacaleg Muda PKS Jateng. Bertempat di Hotel Puri Asri Resort, Magelang pada Minggu (7/11/2021).

”InsyaAllah mereka (bacaleg muda) juga akan mengikuti pendidikan berkaitan kepemimpinan dan kesiapan untuk menuju parlemen,” sambungnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan survei, 53 persen pada pemilu kedepan akan diikuti oleh anak-anak muda, generasi milenial dan generasi z.

”Kita menyadari usia kita ini tidak kuat selamanya. Karenanya, sebuah keniscayaan kita harus melakukan regenerasi kepemimpinan ini pada anak-anak muda. Ini harus di siapkan dari sekarang,” jelas dia.

Syaikhu menyebut bahwa target presentase pencalonan bagi anak-anak muda PKS yakni 15 persen laki laki dan 15 persen perempuan.

”Dari presentase anak-anak muda perempuan ini InsyaAllah akan berpadu juga dengan target 30 persen perempuan. Kita akan upayakan untuk tingkat daerah, wilayah sampai DPR RI,” ujarnya.

Kepala Bidang Kepemudaan DPW PKS Jateng, Muhammad Ashim mengungkapkan bahwa di PKS sendiri banyak kader-kader muda.

”Arahan dari Ketua DPW itu agar anak-anak muda ikut (politik) bukan hanya ngomong atau ngasih saran dari luar. Tapi belajar, daftar parlemen,” ungkapnya.

Dia menyebut, dengan dibukanya pendaftaran bacaleg anak muda ini, membuktikan bahwa PKS membuka kesempatan bagi anak-anak muda untuk tampil mewarnai perpolitikan Indonesia.

”Jadi (anak-anak muda) bukan hanya sekedar memberi saran tapi bergabung. Teman-teman yang akan nyaleg ini nantinya akan disupport, ada mentornya untuk mendaftar caleg. Kadang kan yang mau nyaleg ini bingung, gimana nih saya bisa nyaleg kemudian nyari konstituen gimana dan lain sebagainya,” ujar dia. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: