Update Corona 30 Maret: Pasien Positif Meningkat 1.414 Kasus, 122 Orang Meninggal

BNews—NASIONAL— Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan update kasus Covid-19. Hingga Senin, (30/3) total pasien positif korona menjadi 1.414 orang.

Data terbaru ini disampaikan Juru Bicara Pemerintah Soal Penanganan Korona di Indonesia, Achmad Yurianto. Ia menyebut, ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 129 kasus.

”Maka, sejauh ini kasus berjumlah 1.414 kasus,” kata Yuri.

Ia mengungkapkan, kasus kematian akibat Covid-19 hingga saat ini mencapai 122 orang. ”Kasus kematian bertambah delapan orang sehingga totaol 122 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, jumlah pasien korona yang dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali tes bertambah menjadi 75 orang. ”Ada penambahan kasus sembuh sebelas, sehingga total 75 orang,” bebernya.

Sehari sebelumnya, jumlah kasus positif korona mencapai 1.285 orang, dengan 114 pasien meninggal dan 64 sembuh. Hingga kini, DKI Jakarta masih menjadi daerah yang paling terdampak virus korona disusul Jawa Barat.

Pemerintah juga secara bertahap melakukan rapid test massal guna mengetahui kasus positif dan menekan kematian karena virus korona. Beberapa daerah yang telah melakukan di antaranya DKI dan Jabar.

Saat ini, Presiden Jokowi sudah memberlakukan status Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk memutus mata rantai penularan korona. Apabila diperlukan, akan disertai dengan kebijakan Darurat Sipil. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: