Layanan SIM dan Samsat Kota Magelang Tetap Buka, Ini Jam Operasionalnya

BNews–MAGELANG–Pelayanan SIM dan Samsat Kota Magelang tetap dibuka. Sejumlah protokol disiapkan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COvid-19).

Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Sumpening pihaknya tetap membuka pelayanan dengan tetap mengikuti prosedur kesehatan sesuai standar WHO. “Kami tetap membuka pelayanan dengan kebijakan baru guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya kepada Borobudur News pada Hari ini (02/4/2020).

Kebijakan tersebut antara lain bagi masyarakat yang datang, harus mencuci tangan dulu dengan sabun yang sudah disediakan. Kemudian masuk ruang sterilisasi dan dicek suhu tubuh menggunakan Infrared Thermo Scanner.

“Kami juga mengatur jarak untuk tempat duduk sehingga meminimalir kontak fisik secara langsung,” paparnya.

Selain itu, bagi petugas pelayanan diwajibkan memakai masker. Juga sarung tangan sebab Covid-19 menular bukan melalui udara melainkan sentuhan.

“Ada juga hand sanitizer yang disediakan,” imbuhnya.

Tambah AKP Sumpening, pelayanan Samsat Drive Thru Kota Magelang ditutup sementara. Dapat membayar di Samsat Induk Kota Magelang Jlan Jend Soedirman No 42 Magersari Magelang Selatan Kota Magelang.

Loading...

“Untuk pelayanan penerbitan SIM, Hari Senin-Kamis dimulai pukul 08.00-12.30 wib. Hari Jumat pukul 08.00-11.00 wib dan Sabtu pada 08.00-11.30 wib,” ungkapnya.

Dia berharap dengan kebijakan tersebut, dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Serta meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan.

“Di tempat pelayanan juga setiap dua hari sekali disemprot disinfektan,” pungkasnya. (Cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: