Menhan Prabowo Resmikan Ruang Makan Husein di Akmil Magelang

BNews—MAGELANG— Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meresmikan ruang makan Husein Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Kamis (9/11/2023).

Ruang makan Husein tersebut memiliki luas bangunan 3.882,6 meter persegi dan berdiri di atas lahan seluas total 6.000 meter persegi.

”Fasilitas yang dibangun meliputi ruang makan utama berukuran 132 meter x 16 meter yang dapat menampung 1.600 orang. Yang mana terbagi dalam 267 meja dengan kapasitas masing-masing 6 orang,” ujar Prabowo dalam keterangan pers.

Selain ruang makan utama, dibangun pula ruang untuk kepala rukan, pantry, ruang sound, ruang mechanical, electrical and plumbing (MEP), dan toilet. Bangunan berlantai satu tersebut juga dilengkapi dengan basement seluas 499,2 meter persegi yang digunakan sebagai ruang cukur.

Prabowo menyebut pembangunan ruang makan Husein ini untuk memperbarui gedung dan fasilitas lama. ”Bangunan ini dilengkapi dengan dokumentasi sejarah berupa lukisan para pahlawan nasional,” ujarnya.

Menurutnya, dokumentasi tersebut sarat makna sejarah dan diharapkan dapat semakin menumbuhkan cinta tanah air para taruna Akmil.

Akmil sebagai lembaga pedidikan militer tertua di Indonesia, yang berdiri sejak 31 Oktober 1945, memiliki peran penting dalam perjalanan panjang sejarah perjuangan Republik Indonesia pasca kemerdekaan dan mengawal pemerintahan serta pembangunan sampai saat ini.

Perlu diketahui, ruang makan Husein Akmil Magelang dibangun agar dapat mengakomodir kebutuhan organisasi dan penyelenggaraan kegiatan belajar Taruna Akmil.

Sebelum peresmian, Prabowo sempat meninjau tahap finalisasi ruang makan Husein Akmil didampingi kasad dan gubernur Akmil. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: