Ledakan Diduga Bom Terjadi di Gereja Katedral Makassar

BNews—NASIONAL— Insiden diduga bom meledak terjadi di Gereja Hati Yesus Yang Mahakudus atau Katedral Makassar, Minggu (28/3). Polisi menyatakan bom yang meledak merupakan bom bunuh diri.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan menceritakan kronologi ledakan. “Bisa saya sampaikan, benar diperkirakan (bom meledak) 10.28 wita ledakan diduga bom,” kata Zulpan kepada wartawan. Dilansir dari CNNIndonesia.

Dia menyebut, berdasarkan laporan yang diterima, sejumlah umat terluka akibat kejadian itu. Polisi juga menemukan potongan tubuh manusia.

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan bahwa polisi masih menyelidiki ledakan tersebut. “Berapa jumlahnya (pelaku). Kami kepolisian Labfor akan memastikan lebih jelasnya,” katanya.

Gereja Katedral Makassar sendiri berada persis di pertigaan Jalan RA Kartini Makassar. Aparat kepolisian yang terlihat di lokasi adalah sejumlah anggota Brimob, Gegana Polda Sulawesi Utara.

Polisi menduga pelaku bom bunuh diri mengendarai sepeda motor. Hal itu berdasarkan para saksi mata yang berada di sekitar gereja.

Selain itu berdasarkan informasi dari warga sekitar, awalnya mereka menduga ledakan dari trafo listrik namun ketika mereka datang ke lokasi terlihat potongan tubuh. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: