Lewat CFD Suarakan Keluarga Anti Money Politik dan Anti Hoax

BNews—MUNGKID—Ketua Bawaslu RI Abhan hadir dalam acara Car Free Day (CFD) Kota Mungkid Sawitan Kabupaten Magelang kemarin (21/1). Kedatangannya tidak lain ikut dalam laucnhing keluarga anti money politik (KAMP) dan memerangi berita hoax khususnya terkait politik.

 

Acara CFD kali ini terselenggara berkat kerja sama antara Pemkab Magelang, Polres Magelang, Bawaslu Kabupaten Magelang, PWI Kabupaten Magelang, KPU Kabupaten Magelang, KNPI, Karang Taruna serta Masyarakat Anti Fitnah dan Hoax Indonesia (MAFINDO) Kabupaten Magelang. Berbagai macam rangkaian kegiatan di selenggarakan oleh berbagai pihak, meskipun sempat diguyur hujan namun acara berlangsung di Pendopo Lapangan Drh.Soepardi Kota Mungkid.

Advertisements


 

“Dengan deklarasi ini mari kita cegah money politics, kita lawan politisasi SARA dan mari tolak hoax. Pilihlah pemimpin yang tidak terkooptasi hoax dan politik uang,” ungkap Ketua BAwaslu RI Abhan didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Sekda Adi Waryanto, Presidium Mafindo Puguh Tri Warsono dan tokoh-tokoh lainnya.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bawaslu KaBupaten Magelang yang gencar memerangi hoax, politik uang dan politisasi SARA. Ia mendorong agar Keluarga Anti Money Politics digencarkan hingga ke seluruh pelosok-pelosok kampung, Rumah-rumah anggota Keluarga Anti Money Politics nantinya juga akan ditempeli stiker Anti Money Politics,” imbuhnya.


 

Sementara Kapolres Magelang Kapolres AKBP Yudianto Adhi Nugraho mengajak masyarakat untuk menjaga suasana kondusif selama masa kampanye Pemilu 2019 dengan tidak melakukan hoax dan politisasi SARA. “Kami dari Polres Magelang siap mendukung penuh KPU dan Bawaslu mewujudkan Pemilu Bersih dan Bermartabat pada 2019 ini,” katanya.

 

Serta hadir mewakili Bupati Magelang, Sekda Adi Waryanto menandaskan bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama semua pihak dalam menggelar Car Free Day (CFD) dan Deklarasi Anti Money Politics, Hoax dan Politisasi SARA ini. “Masyarakat sangat antusias sehingga rencananya program CFD akan digelar secara rutin kedepan, tentunya akan disiipi dengan berbagai kegiatan positif lainnya,” ujarnya

 

Launching KAMP ditandai pelepasan balon Anti Hoax dan Deklarasi Anti Money Politics, dan Politisasi SARA. Dimana sebelumnya banyak masyarakat yang ikut mengisi formulir dan membawa fakta intergritas menolak money politik serta membubuhkan tanda tangan di benner siap melawan fitnah dan hoax. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: