Rumah dan Sepeda Motor Terbakar Kerugian Mencapai Rp 70 Juta

BNews-MUNGKID– Sebuah rumah ludes terbakar di Dusun Srowol Desa Progowati Kecamatan Mungkid Magelang kemarin (27/9). Rumah milik Muhyadi, 55 ini dilalap sijago merah dari arus pendek listrik.

 

Rumah dengan ukuran 8×12 meter ini terbakar saat penghuninya tidak berada di rumah sekitar pukul 08.10 WIB.”Saat saya sedang berkerja dibelakang rumah tersebut tiba tiba melihat asap mengepul keluar darinatap rumah,” ungkap salah satu saksi Sinar, 53 saat memberi keterangan ke petugas Polsek Mungkid.

 

“Saya langsung berlari kedepan rumah tersebut untuk mengecek ternyata didalam rumah nampak api sudah membesar,”imbuhnya.

 

Bersama warga lainnya, dia bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Bahkan menggunakan disel air untuk menyedot air dari kolam namun belum bisa mengatasinya. Tidak begitu lama dua mobil pemadam kebakaran Kabupaten Magelang tiba di lokasi dan sekitar 15 menit api mampu dijinakan.

Kapolsek Mungkid AKP Supriyono menerangkan saat jajara Polsek menerima laporan langsung menuju lokasi untuk oleh TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran. “Dari olah TKP dugaan sementara penyebab kebakaran karena adanya arus pendek listrik,”katanya.

Beruntung akibat kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian mencapai Rp 70 juta karena satu unit sepeda motor beserta surat surat penting lainnya ikut terbakar,

Setelah kejadian itu jajaran kepolisian bersama masyarakat berkerja bakti membersihkan puing puing rumah tersebut. “Sekaligus mengais sisa sisa barang yang mungkin bisa dimanfaatkan oleh pemilik rumah lagi,”pungkasnya. (bsn)

 

Klik : KUMPULAN BERITA KEBAKARAN DI MAGELANG

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: