Libur Lebaran, Wisata Nepal Van Java Magelang Akan Libur 6 Hari

BNews–MAGELANG– Libur lebaran biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk bertamasya ke tempat wisata. Namun ada pengumuman salah satu Destinasi Wisata (DTW) Hits Di Magelang libur selama enam hari.

DTW tersebut dikenal dengan nama Nepal Van Java. Lokasinya berada di Dusun Butuh Desa Temanggung Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang.

Kepala Dusun Butuh, Lilik membenarkan bahwa saat libur lebaran akan libur sementara selama enam hari. “Kita tutup sementara tanggal 10-15 Mei 2021. Alasannya dalam rangka Hari Raya Idul Fitri,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com (3/5/2021).

Untuk kembali bukanya, lanjutnya untuk wisata akan dibuka kembali pada hari Minggu 16 Mei 2021. “Ini bukan hanya wisata Nepal Van Java, namun Pendakian Sumbing “Symphony Sumbing” yang melalui Dusun Butuh,” imbuhnya.

Ia juga berpesan, karena mengingat sutuasi pandemi covid yang masih tinggi, maka wisatawan yang akan datang tetap mematuhi protokol kesehatan. “Mulai tetap memakai masker, jaga jarak untuk tidak berkerumun,” harapnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Ditanya soal hal yang baru di Nepal Van Java, Lilik menyampaikan akan ada beberapa hal. “Kita rencanakan akan ada pentas seni rutin kesenian lokal Dusun Butuh, seperti Kuda Lumping, Janthilan, Kubro Siswo, Topeng Ireg dan Dayakan. Yang akan dilakukan setiap Minggu pahing secara bergelirian,” paparnya.

Selain itu, katanya akan ada program jumat barokah. “Maksud program ini adalah hasil perolehan tiket masuk akan disalurkan untuk kegiatan sosial,” terangnya.

Terkait larangan mudik pada musim libur lebaran ini, Lilik mengaku sangat berpengaruh. Karena pengunjung dari luar daerah pasti berkurang banyak.

“Namun kita tetap bersikap profesional. Satu sisi berbicara sola wisata, namun satu sisi kita mendukung program pemerintah terkait larang mudik tersebut. Karena memang situasi pandemi masih cukup tinggi,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: