Liga Sepak Bola Kelompok Umur Kabupaten Magelang Digelar ASKAB PSSI Selama Empat Bulan

BNews–MAGELANG-– Askab PSSI Kabupaten Magelang kembali membuka ajang liga sepak bola di wilayahnya.

Kali ini, ajang yang digelar adalah Liga SSB Kelompok Umur (KU) 10,11, dan 12 Tahun. Serta Liga Soeratin Kabupaten Magelang Katagori Umur (KU) 13 dan 15 tahun.

Pembukaan liga tersebut berlangsung di Lapangan Pemda Muntilan (Pasturan). Dengan dihadiri langusng oleh ketua Askab PSSI Kabupaten Magelang Rochman; serta perwakilan KONI Kabupaten Magelang, dan jajaran Forkompincam Muntilan.

“Liga ini dibuka dan mulai digelar secara serentak di 5 lapangan di wilayah Kabupaten Magelang pada Minggu pagi ini,” kata Rochman Ketua ASCAB PSSI Kabupaten Magelang (17/7/2022).

Sementara untuk pesertanya, lanjutnya diikuti oleh 12 SSB anggota Askab PSSI Kabupaten Magelang.

Diantaranya, SSB MUNTILAN UNITED MUNTILAN, SSB GULON SALAM, SSB PUMA JUMOYO, SSB GARUDA TAMA SAWITAN MUNGKID, SSB PERKASA DONOROJO. Lalu SSB PUTRA RINGIN BOROBUDUR, SSB TUNAS SALAMAN, SSB PESAT TRGALREJO, SSB PUTRA MANDIRI, SSB BINTANG KALINEGORO; SSB MERPATI GRABAG dan SSB BAYANGKARA BONJITAN MERTOYUDAN.

“Liga ini akan berlangsung selama 4 bulan kedepan, dengan cara dua minggu sekali ada pertandingan untuk satu tim. Dan dengan sistem Home Aya,” imbuhnya.

Rochman juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini berdasarkan program kerja Askab PSSI Kaupaten Magelang. “Tentunya bertujuan mencari bibit usia muda berbakat untuk sepak bola di Kabupaten Magelang,” ungkapnya,

Dalam Liga tersebut, katanya para peserta memperubatkan piala, piaga dan uang pembinaan. “Untuk total uang pembinaan semua kelompok umur yakni Rp 25 Juta,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!