Kronologi Lengkap Babi Hutan Serang 4 Warga Di Windusari Magelang Menurut Polisi

BNews–MAGELANG— Sebanyak empat warga diserang babi hutan di sebuah perkampungan di lereng Sumbing Kabupaten Magelang (23/6/2022). Akibatnya dua warga diantaranya harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Hal tersebut dibenarkan Kasi Humas Polres Magelang, AKP A. Muthohir saat dikonfirmasi borobudurnews.com Kamis malm (23/6/2022).

“Benar seekor babi hutan menyerang empat warga di Dusun Kuwang Desa Windusari Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang. Kejadian sekitar pukul 08.30 wib,” katanya.

Sementara untuk warga yang menjadi korban serang adalah Juman, 53, alami luka terbuka di sebua jari tangan, luka sobek kepala, memat danan dan sobek paha kiri. Dan Zulfatul Karimah, 29, alami luka sobek lengan tangan kanan, telapak tangan, ibu jari tangan kanan hilang satu ruas, jari tengah tanan kanan patah; kaki sebelah kana luka terbuka, ibu jari kaki lula terbuka, dan kelingling kaki kanan hilang.

“Untuk dua korban ini dilarikan ke rumah sakit merah putih Magelang untuk mendapat perawatan,” imbuhnya.

Sementara itu, kata Muthohir dua orang lainnya yang menjadi korban juga dalah Asimah, 62, alami luka terbuka di paha kiri dan Agus, 35, alami luka ringan. “Untuk kedua korban ini mendapat perawatan di Puskesmas Windusari,” ujarnya.

Dan untuk kronologi kejadian, lanjutnya di waktu tersebut seekor babi hutan masuk di pembibitan tanaman lombok milik Sugito di kampung tersebut. Selanjutanya babi hutan keluar ke jalan dusun langsung menggigit korban Zulfatul yang perjalanan pulang dari mengambil raport anaknya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Saat itu Zulfatul ditolong oleh Agus yang juga mengalami luka. Setelah menggigit Zilfatul, babi hutan turun kesawah menyenggol korban Asimah dan selanjutnya babi hutan menyerang dan menggigit korban Juman yang sedang merumput,” paparnya.

Setelah itu, lanjutnya babi dihalau oleh warga. “Babi hutan lari dan terjepit di selokan. Dan Babi dibunuh oleh warga,” tegasnya.

Petugs polisi Polsek Windusri yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung meluncur ke lokasi.

“Petugas langsung membantu korban dan mengevakuasinya ke Puskesmas Windusari. Kemudian memeriksa sejumlah saksi dan mencari penyebab babi hutan bisa menyerang warga,” pungkasnya.

(bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: