IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Lima Tips Rayakan Malam Takbiran Di Rumah Saja

BNews–NASIONAL– Hari Raya Idul Fitri tinggal mengitung hari lagi perayaanya. Biasanya akan meriah juga saat malam takbir yang dilantunkan sepanjang malam, dengan suasana riuh dan menggembirakan. Namun kali ini akan berbeda.

Ditengah Pandemi Covid-19 ini terdapat kebijakan untuk tetap di rumah saja. Acara kumpul bersama mungkin juga tidak akan ada di tahun ini.

Semua orang tentu sedih harus merayakan kemenangan seperti ini, namun tak ada yang bisa kita lakukan selain mendengarkan apa kata pemerintah. Agar malam takbiran tidak terlalu membosankan, kamu bisa melakukan hal-hal menarik lainnya, seru dan lebih bermanfaat tentunya.

Berikut, Borobudurnews.com mencoba merangkum beberapa kegiatan positif malam takbiran di rumah saja.

1. Membuat kue Lebaran.

Kue Lebaran merupakan sajian yang harus ada saat Lebaran. Nah untuk mengisi malam takbiran, kamu bisa membuat kue bersama keluarga di rumah. Selain bisa mengusir kebosanan, kegiatan ini juga dapat mempererat kedekatan dengan anggotan keluarga.

2. Menata ruang tamu.

Loading...

Kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan di malam takbiran adalah menata ruang tamu. Kamu bisa mendesain atau merapikan ruang tamu bersama keluarga. Kegiatan akan menjadi begitu menyenangkan, karena bisa bersama-sama memberikan ide menarik dalam menata ruangan.

3. Menyiapkan pakaian untuk keesokan harinya.

Meski belum tahu besok akan ke mana, tetap saja seru jik kamu menata pakaian apa yang akan kamu dan keluarga kenakan. Terlebih anak-anak akan sangat senang jika diajak untuk menata pakaian baru yang akan mereka kenakan keesokan harinya.

4. Membuat ketupat.

Hal seru lainnya yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di malam takbiran adalah membuat ketupat atai mengisi beras ke dalam ketupat. Hal ini menjadi cukup menyenangkan, terlebih melibatkan anggota keluarga untuk melakukannya bersama-sama.

5. Bermain kembang api di pekarangan rumah.

Kembang api dan lilin menjadi yang sangat akrab ketika malam takbiran. Kegiatan ini sangat disukai anak-anak, namun tidak menutup kemungkinan pula orang dewasa juga menyukainya. Menemani si kecil bermain, kamu bisa sekalian ikut bersenang-senang bersama mereka.

(bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: