Lokasi Jatuh Pesawat Sriwijaya SJ-182 Ditemukan, Sore Ini Diangkat

News—NASIONAL— Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa sejumlah barang milik pesawat Sriwijaya Air SJ-182 berhasil ditemukan. Barang-barang tersebut telah berhasil ditemukan di kedalaman 23 meter, di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

”Barang-barang ini temukan dari kedalaman 23 meter,” kata Hadi dalam jumpa persnya di atas KRI John Lie-358, Minggu (10/1).

Berdasarkan laporan yang diterima dari penyelam, visibilty di bawah air tersebut juga baik dan jelas. Sehingga, hal ini memungkinkan apabila masih bisa ditemukan bagian-bagian lain dari pesawat tersebut ataupun korban, pesawat bisa diangkat sore ini.

”Namun sampai sekarang arus bagus pandangan bagus. Mudah-mudahan dari apa yang ditemukan ini bisa kita kembangkan. Dan kami yakin bahwa di situlah titik yang diperkirakan jatuhnyanya pesawat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lebih dekat ke titik koordinat yang diduga menjadi lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182, di Kepulauan Seribu, Jakarta. Dalam tinjauan ini, Panglima menggunakan perahu sekoci milik KRI John Lie.

Berdasarkan pantauan, para awak kapal KRI John Lie terlihat menurunkan perahu sekoci ke permukaan air. Ternyata, perahu tersebut yang akan membawa Panglima TNI dan rombongan pergi menuju titik koordinat yang diduga tempat jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

Setelah kapal tersandar di belakang KRI John Lie, Hadi bersama rombongan terlihat turun menuju kapal tersebut. Sebelum naik, Hadi dan rombongan diminta untuk menggunakan jaket pelampung.

Setelah semua dipastikan mengenakan pelampung dengan baik dan benar, barulah awak kapal KRI John Lie membolehkan Panglima dan rombongan menaiki sekoci tersebut. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: