Long Weekend, Tarif Hotel Di Yogyakarta Naik 1500 Persen

BNews–JOGJA– Kabar mengejutkan datang dari wisatawan yang sedang berkunjung di Yogyakarta. Selain ramai dan padat, biaya penginapan juga naik dari biasanya.

Dimana harga menginap di Jogja pada long weekend akhir Oktober ini melambung sangat tinggi. Bahkan ada hotel yang menaikkan tarif hingga 15 kali lipat atau 1.500 persen.

Pengalaman susahnya mencari hotel pada long weekend dialami oleh Purwoko, 48, yang datang ke Jogja karena ingin menghadiri hajatan saudaranya.

Sebenarnya, dia sudah lama mem-booking kamar sekitar tiga pekan lalu karena memprediksi Jogja bakal dipadati wisatawan saat libur panjang Maulid Nabi Muhammad.

“Saya pesan melalui Traveloka. Seingat saya, saya check in pada Kamis. Tapi, ternyata saya pesannya baru mulai Jumat. Sehingga saya belum bisa masuk, sementara hotel juga sudah penuh,” katanya (30/10/2020).

Dia kemudian berusaha mencari hotel lainnya. Namun, banyak hotel bintang dua hingga bintang lima yang sudah penuh. Kalaupun ada, harganya sudah tidak wajar.

“Ada hotel di Jalan Solo yang biasanya jual Rp500.000 hingga Rp600.000, semalam saya cek harganya Rp8 juta lebih. Sudah naik lebih dari 1.500 persen. Hotel lain juga sudah penuh,” ungkap Purwoko.

Loading...

Dia tak habis pikir ada hotel yang menaikkan harga hingga lebih dari 1.000 persen.

“Kalau naiknya lima kali lipat dari harga normal sih masih lumrah. Mungkin ini kesempatan bagi hotel untuk mendapatkan keuntungan besar setelah kemarin sempat lesu,” pungkasnya. (*/jar)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: