IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Longsor di Sawangan Jebol Tembok Rumah Warga

BNews–SAWANGAN- Hujan lebat di awal tahun 2020 di lereng Merbabu akibatkan tanah longsor (4/1/2020). Kejadian tersebut terjadi kemarin sekitar pukul 13.00 wib.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto mengatakan kejadian tanah longsor tersebut di Dusun Sintok Desa Gantang Kecamatan Sawangan. “Longsor terjadi pada sebuah tebing setinggi 8 meter dengan panjang 4 meter longsor,” katanya pagi ini (5/1).

Material longsor tersebut, dijelaskannya menimpa satu rumah warga dan menutup akses jalan dusun.”Rumah milik Kardi, 30 tertimpa material longsor dan mengalami kerusakan dimana dinding kamarnya jebol,” imbuhnya.

“Tidak hanya itu, tebing yang longsor juga masih mengancam dua rumah di sekitarnya,” jelasnya.

Edi mengungkapkan untuk kronologi kejadian yakni terjadi hujan dengan intensitas ringan menuju sedang di Wilayah Kecamatan Sawangan sejak Pukul 12.00 WIB. “Dan sekitar pukul hingga pukul 13.30 WIB menyebabkan tebing setinggi 8 meter dengan panjang 4 meter longsor,” paparnya.

Disebutkan bahwa tim BPBD Kabupaten Magelang langsung terjun lapangan untuk lakukan kaji cepat.”Kami juga sudah lakukan koordinasi dengan Pemdes setempat,” sebutnya.

“Alhamdulillah kerjabakti pembersihan material longsoran oleh BPBD Kabupaten Magelang, TNI, Polri, Pemdes, dan Relawan telah dilakukan. Dan pada Pukul  16.00 WIB Kerja bakti pembersihan material longsoran di jalan,” sebutnya.

Loading...

“Sementara hasil koordinasi dengan pemdes dan pemilik rumah pada hari Minggu, 05 Januari 2019 akan dilakukan kerja bakti pembenahan rumah milik,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: