Longsor Tutup Akses Jalan Antar Desa Di Sawangan Magelang

BNews-MAGELANG-– Akibat hujan deras tanah longsor terjadi di wilayah Sawangan Kabupaten Magelang (7/4/2022). Akibatnya sebuah akses jalan penghubung antar Desa tertutup material.

Akses jalan penghubung tersebut yakni antara desa yakni Desa Krogowanan dan Desa Gantang Kecamatan Sawangan .

Adapun, material longsor berasal dari longsoran tebing setinggi 4 meter dengan lebar 3 meter akibat tidak kuatnya menahan air hujan yang mengguyur wilayah tersebut sejak sore, pukul 17.00 WIB.

Kepala bidang pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Magelang , Gunawan Imam Suroso mengatakan, penanganan untuk pembersihan material longsor; akan dilakukan oleh tim BPBD dibantu dengan Kaji Cepat TRC BPBD Kabupaten Magelang , TNI, POLRI, serta berkoordinasi dengan Pemdes Gantang.

“Rencananya  kerja bakti membuka akses jalan akan dilaksanakan malam hari ini. Harapan kami cuaca ikut mendukung, karena memang lokasi kejadian longsor sangat rawan. Apalagi material longsor cukup tebal,” ujarnya , pada Kamis (07/04/2022).

Adapun,  proses penanganan yang akan dilakukan pada malam ini direncanakan akan menerjunkan sekitar 50 personil gabungan.

Ia menambahkan, dari kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa ataupun luka.

Sebab, lokasi memang jauh dari pemukiman warga.

“Alhamdullilah tidak ada korban maupun kerusakan. Malam ini sudah dilakukan penanganan, semoga bisa terkendali sehingga akses jalan bisa digunakan kembali,” tutupnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!