Lonjakan Kasus Pasien Positif di Kabupaten Magelang, Tambahan 26 Orang

BNews–MUNGKID– Kembali terjadi lonjakan kasus pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang. Dimana Pemkab Magelang melaporkan terdapat penambahan 26 pasien positif hari ini (31/10/2020).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi membenarkan penambahan pasien positif tersebu, dan terbanyak dari Kecamatan Bandongan sejumlah 22 orang. “Selain itu masing-masing satu orang dari Kecamatan Salam, Secang, Mertoyudan dan Salaman,” katanya.

Namun demikian, terdapat juga sebanyak 12 pasien positif dilaporkan sembuh di hari yang sama ini. “Mereka yang sembuh ini yakni berasal dari Kecamatan Mertoyudan 5 orang, Tempuran 1 orang, Borobudur 3 orang, Kaliangkrik 1 orang dan Mungkid 2 orang” imbuhnya.

Dengan perubahan data tersebut, hingga akhir Oktober 2020 ini masih terdapat 178 pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang dirawat maupun isolasi mandiri. “Data itu dari jumlah sebelumnya 164 orang ditambah 26 orang dan dikurangi 12 orang,” ujarnya.

Sementara angka kesembuhan pasien positif mencapai 836 orang dan meninngal dunia 28 orang. “Sehingga sejak bulan Maret hingga Oktober 2020 ini total kasus pasien positif di Kabupaten Magelang mencapai 1042 warga,” tegasnya.

Nanda juga menyampaikan terkait perkembangan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Magelang. Dan hari ini, lanjutnya terdapat 9 PDP baru dan satu PDP sembuh.

“Sembilan PDP baru ini berasal dari Mertoyudan 3 orang, dan masing-masing satu orang dari Bandongan, Kajoran, Windusari, Muntilan, Grabag, dan Mungkid. Untuk satu PDP sembuh dari Kecamatan Sawangan,” terangnya.

Loading...

Sementara untuk angka kesembuhan PDP mencapai 562 orang dan PDP meninggal dunia sejumlah 73 orang. “Jadi angka kematian total menjadi 101 orang yakni dari PDP 73 orang ditambah 28 orang dengan status positif,” pungkasnya. (bsn)

Info resmi Grafik Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Magelang (klik disini)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: