Lukisan Tiga Dimensi Cara Kreatif Warga Mertoyudan Meriahkan HUT RI Ke-78

BNews-MAGELANG- Cara kreatif dilakukan warga di Mertoyudan Magelang untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana lukisan tiga dimensi digambar di sebuah jalan pintu masuk sebauh kampung.

Lokasi tepatnya berada di Perumahan Bumi Prayudan Gang Senggol Blok PE-PF RT 09/RW 05 Meroyudan. Di gang tersebut dibuat lukisan tiga dimensi.

Lukisan ini dibuat oleh salah seorang warga, Gatot. Dia yang kebetulan alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. Pembuatan lukisan tiga dimensi ini tak lain untuk memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Keberadaan lukisan ini membuat indah di Gang Senggol. Selain itu, lukisan ini bisa untuk selfie-selfie.

“Lukisan ini tercetus dari ibu-ibu Gang Senggol. Ini untuk meriahkan peringatan Hari Kemerdekaan yaitu 17 Agustus. Dimana ibu-ibu Gang Senggol ini suka selfie. Jadi, idenya bagaimana tempat ini happy dibuat selfie, kita nggak jauh-jauh keluat,” kata Nely Lidia Sari, salah satu warga, Sabtu (14/8/2023).

Nely mengatakan, dari ide tersebut kemudian tercetus membuat lukisan tiga dimensi. Kebetulan, ada warga disini yang bisa melukis.

“Disitulah kami bekerja sama untuk membuat lukis dan mempercantik Gang Senggol. Lukisan ini dikerjakan dari dua minggu yang lalu,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Untuk lukisan sendiri, kata dia, ada ikan hiu, ikan lumba-lumba.

“Jadi, semuanya bisa berfoto-foto bersama disini. Kita happy-happy, senang-senang. Ini lukisan tiga dimensi,” kata Nely. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!