Mabuk Sambil Bawa Pedang, Pemuda di Mertoyudan Sabet Pacarnya

BNews—MERTOYUDAN— Seorang pemuda asal Dusun Senden Desa Sukorejo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang ditangkap Polres Magelang, kemarin. Pelaku mabuk dan mengamuk sembari membawa pedang.

Pelaku diidentifikasi sebagai Eva Nura Aji Gusmara, 34. Dia ditangkap setelah mengamuk dengan pedang dibawah pengaruh minuman beralkohol.

Advertisements


Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi mengatakan kasus bermula ketika korban mabuk di dalam rumahnya kedatangan dua orang rekannya. Tak lama berselang, pacar korban Nabila, datang.


Entah apa yang menjadi masalah, pelaku tiba-tiba marah-marah kepada pacaranya. “Kemudian pelaku mengambil pedang di sebuah bengkel di samping rumah,” kata Kapolres dalam keterangan persnya, siang ini (23/8).

Tersangka kemudian mencoba menebaskan pedangnya ke arah pacarnya tersebut. Korban yang ketakutan akhirnya lari mengendarai sepeda motor. “Beruntung, sabetan pedang pelaku hanya mengenai jok motor korban,” kata dia.

Pelaku yang emosi dan sulit dikendalikan membuat dua rekannya menelfon ke Polsek Mertoyudan untuk memberikan pertolongan. “Petugas kemudian datang dan mengamankan pelaku berikut pedang yang digunakannya,” kata dia.

Kini tersangka harus meringkuk di Sel Mapolsek Mertoyudan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Polisi menjerat dengan Pasal 2 ayat (1) UU DARURAT  RI NO 12 Tahun 1951 dengan ancaman Hukuman Penjara 10 tahun. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: