IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Magelang Moncer Serius Resmi Diluncurkan, Begini Kegiatannya

BNews—MAGELANG— Pemerintah Kota Magelang resmi melaunching program Moncer Serius (Modern, Cerdas, Sejahtera, Religius) Tahun 2020. Pembukaan ditandai dengan pelepasan burung merpati dan senam massal yang diikuti 10 ribu peserta dari seluruh elemen masyarakat di Stadion Moch Soebroto, kemarin (28/12).

Dari atas panggung utama, Walikota Magelang Sigit Widyonindito, Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi, Dandim 0705/ Magelang Letkol CZI Anto Indriyanto bersama-sama melepas burung merpati dan balon. Diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkot Magelang.

Setelah itu, ribuan peserta yang memadati stadion diajak melakukan senam massal yang dipandu sepuluh instruktur. Kemeriahan semakin terasa saat Walikota Sigit beserta keluarga dan wakilnya Windarti Agustina, Sekda Joko Budiyono, anggota Forpimda dan anggota DPRD mengikuti senam bersama.

Dituturkan Sigit, Magelang Moncer Serius 2020 merupakan program lanjutan ’Ayo Ke Magelang 2015’. Salah satu tujuannya adalah sebagai upaya menggenjot angka kunjungan wisatawan dan lama tinggal di Kota Sejuta Bunga. Julukan lain dari Kota Magelang.

”Kita berharap Kota Magelang semakin ramai. Kita siap jadi tuan rumah yang baik. Segala potensi yang ada kita siapkan. Infrastruktur, pelayanannya dan sebagainya harus siap,” tuturnya.

Terang dia, sedikitnya ada 46 agenda even yang bakal dilaksanakan sepanjang tahun 2020. Baik dimotori Pemkot Magelang atau mandiri oleh masyarakat. Kalender even itu meliputi beberapa bidang seperti seni budaya, olahraga, pendidikan, pertanian dan lainnya.

”Rencana awal ada 40 kegiatan. Lalu berkembang 46 dan Insyallah 50 kegiatan tercapai. Saya optimis target wisatawan sebanyak-banyaknya. Baik itu wisatawan lokal maupun asing,” katanya.

Loading...

Tidak ingin kalah dengan Kabupaten Magelang, Sigit ingin daerah yang dipimpinnya saat ini mampu menangkap peluang emas program dari pemerintah pusat. Yakni status objek wisata Candi Borobudur yang didaulat sebagai satu diantara lima destinasi super prioritas di Indonesia.

”Ini menyusul rencana pemerintah pusat membangun jalan tol ke Candi Borobudur yang melintasi sekitar Kota Magelang. Kami ingin jadi kota satelitnya Borobudur. Segala fasilitas ada di sini,” imbuh dia. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: